Dandim 0719/Jepara Pimpin Apel Renungan Suci Malam Kemerdekaan di TMP Giri Dharma


Merdekajayapos.com Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S,E.,M.I.Pol memimpin Apel Kehormatan Renungan Suci dalam rangka HUT Ke 76 Kemerdekaan RI, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, di Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara. Pada Selasa, 17 Agustus 2021 dini hari.

Dandim 0719/Jepara Pimpin Apel Renungan Malam Kemerdekaan HUT RI 76 di TMP Giri Dharma

Dalam Apel Kehormatan Renungan Suci tersebut dihadiri oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos, Kapolres Japara AKBP Warsono, SH.S.I.K.M.H, Kajari Jepara Ayu Agung, S.H. S.Sos. M.H. M.Si (Han), Ketua Pengadilan Agama Jepara Dr. Rifa'i S.Ag. S.H. M.H, Ketua Pengadilan Negeri Jepara Danardono, SH. M.H, Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno dan Plh. Sekda Jepara Drs. Dwi Riyanto, MM.

Apel Renungan Malam Kemerdekaan RI Ke 76 di TMP Giri Dharma diikuti juga anggota Polres Jepara, Satpol PP dan Korpri.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh satu regu dari anggota Kodim 0719/Jepara, anggota Polres Jepara, anggota Satpol PP dan Korpri.

Pada Apel Kehoramatan, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sementara pejabat Komandan Upacara dipercayakan Kapten Inf Triyono yang menjabat Pasiops sedangkan untuk Perwira Upacara dipercayakan kepada Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat yang sehari-hari menjabat Pasipers Kodim 0719/Jepara.

Suasana Apel Kehormatan Renungan Suci semakin sakral saat diawali dengan penyalaan obor oleh dua anggota Koramil 01/Jepara jajaran Kodim 0719/Jepara di depan monumen makam pahlawan dan lampu dipadamkan.

Dalam kesempatannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang selaku inspektur upacara membacakan naskah renungan. “Kami yang hadir hari ini Selasa tanggal 17 Agustus 2021 Pukul 00.00 WIB pada upacara memperingati akan jasa-jasa para pahlawan,” Kata Dandim.

Peserta apel juga memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan, Dandim 0719/Jepara mengatakan saat ini para pahlawan yang sudah bersemayam di taman makam pahlawan Jepara terdiri dari 23 pahlawan dari TNI, 3 orang dari Polri dan 1 orang pahlawan tak dikenal.  

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa serta kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ujar Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang.

Lebih lanjut, seluruh peserta mengheningkan cipta seraya berdoa, dan diakhiri dengan penghormatan kepada para pahlawan. (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url