HUT RI, Pemuda Ngeling Kibarkan Bendera Layangan Naga Dan Bagikan Masker

Pengibaran bendera dengan layang layang naga


Merdekajayapos.com JEPARA -  Selasa 17/8/2021  bertepatan dengan hari ulang tahun RI ke 76. Kelompok pemuda penggemar layang- layang Ngeling mengibarkan bendera untuk turut memperingati HUT RI.

Pengibaran bendera dengan layang - layang ini dilakukan di persawahan Ngeling Pecangaan Jepara pukul 08.15 WIB. " Ini adalah acara spontanitas dari kami karena kami juga ingin memperingati HUT RI dengan mengibarkan dan menghormati sang saka merah putih dan jasa para pejuang " terang Ridwan salah satu peserta .

Bendera merah putih dikerek dengan layang layang naga

Dalam acara ini sebetulnya awalnya dikuti 6 orang saja berhubung masih suasana PPKM akibat wabah covid-19. Acara pengibaran bendera dengan menaikkan layang layang juga menerapkan protokol kesehatan. Namun banyaknya warga yang datang maka acara dipersingkat untuk menghindari kerumunan.


Sebelumnya menaikkan bendera para pemuda Ngeling ini membagikan masker agar masyarakat tetap patuh pada prokes covid-19 sesuai anjuran pemerintah untuk memutuskan mata rantai covid-19.


" Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah membantu kami, Forkompinda Pecangaan,  bapak Kepala desa Ngeling, meski acara singkat namun kami bisa ikut memupuk rasa cinta bangsa ini, dan rasa bersyukur bisa mengibarkan bendera merah putih di HUT RI yang ke -76 ini " pungkas Ridwan.


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url