Kapolda Jateng Harapkan 300 Buruh Meski sudah divaksin Taati Prokes

Merdekajayapos.com PURBALINGGA - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi pelaksanaan vaksinasi untuk para buruh di PT. Boyang Industrial Kabupaten Purbalingga, Selasa (24/8/2021).

Kapolda hadir didampingi pejabat utama Polda dan Kapolres Purbalingga vaksinasi karyawan PT. Boyang industrial 

Kapolda menuturkan vaksinasi ini dilakukan untuk menciptakan kekebalan covid-19 di kalangan buruh khususnya di sektor industri.

"Tepat sekali hari ini dilakukan vaksin tahap ke 2 jenis sinovac, yang terhitung bulan kemarin sudah dilakukan vaksinasi tahap 1," jelas Kapolda dalam konferensi pers.

Ditambahkan Kapolda, vaksinasi ini diharapkan dapat menciptakan _herd immunity_ bagi masyarakat kita khususnya bagi karyawan.

Meski TNI-Polri telah melaksanakan vaksinasi massal, jelas Kapolda, masyarakat tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Karena kita tahu covid-19 di wilayah kita masih ada, jadi sampai sekarang harus kita jaga Prokes. Yang paling utamanya adalah pakai masker ," imbau Irjen Ahmad Luthfi.

Kapolda menerangkan dengan memakai masker artinya kita melindungi diri sendiri dan orang lain.

Diketahui ada sebanyak 300 karyawan PT. Boyang industrial mendapatkan vaksin kedua jenis sinovac. 

Untuk memaksimalkan pencapaian _herd immunity_, Kapolda Jateng berencana menambah droping vaksin jenis Moderma untuk masyarakat di Purbalingga. (@ries)




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url