Babinsa Koramil 05/Mayong Bersama Warga Kerja Bakti Membuat Jalan Usaha Tani

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Pelda Nuryanto anggota Koramil 05/Mayong bersama warga melaksanakan karya bakti membuat jalan usaha tani yang ada di Desa Pringtulis, Kecamatan Nalumsari. Selasa (24/8/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Pelda Nuryanto untuk iukt andil dalam membantu warga mensukseskan pengerjaan jalan tersebut, bersama masyarakat bergotong-royong membuat jalan menuju ke sawah.

Menurut Pelda Nuryanto jalan menuju sawah ini sangat dinantikan oleh para petani yang ada di Desa Nalumsari, hal itu guna mempermudah masuknya kendaraan roda dua maupun empat pada waktu panen, sehingga tidak menyulitkan para petani.

“Semoga dengan adanya jalan yang dibangun bersama ini setidaknya bisa membuat petani bercocok tanam bisa tenang dan swasembada pangan bisa tercapai,” kata Babinsa Pleda Nuryanto.

Selain itu, sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah akan turut membantu disetiap kegiatan ke wilayahan, serta mencari solusi terhadap apa yang menjadi masalah yang dihadapi oleh petani.

Sementara, ditempat terpisah Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino menyampaikan kepada para Babinsa yang mempunyai wilayah binaan untuk selalu membantu warga guna meringankan beban mereka.

“Keterlibatan Babinsa dalam melaksanakan kerja bakti ini merupakan aksi nyata TNI di lapangan untuk membantu warga dalam menghadapi permasalahan yang ada di desa binaan,” ujar Danramil. (@ries)

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url