Komandan Puspenerbal Hadiri Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat


Merdekajayapos.com SIDOARJO- Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) TNI Angkatan Laut  TA. 2021 di Lapangan Samudera Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda, Surabaya. Jum'at 6/8/2021.

Upacara  dipimpin oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dengan upacara militer.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan Pendidikan Perwira TNI Angkatan Laut Angkatan tahun 2021, dan dilanjutkan dengan orientasi siswa.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatal menyampaikan bahwa, "Diktukpakat bertujuan untuk mendidik, membekali dan membentuk para siswa agar mampu bersikap dan berperilaku sebagai prajurit pejuang saptamarga, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis dibidang dasar keprajuritan dan dasar keperwiraan Matra laut serta kesamaptaan jasmani sesuai standar binjas TNI/ TNI-AL.”ujarnya.

Pembukaan pendidikan pembentukan perwira singkat di Juanda

Dikatakan juga  “Pendidikan ini akan dilaksanakan selama 3 bulan, yang terbagi dalam 2 tahap, yang pertama pendidikan dasar golongan selama 1 bulan, dan dilanjutkan dengan pendidikan dasar golongan lanjutan selama 2 bulan.” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan ”Output hasil didik yang kita harapkan tidak saja cakap secara intelektual, namun kualitas moral juga diperlukan untuk memenuhi standar kompetensi yang dipersyaratkan. Sehingga nantinya mampu melaksanakan tugas sebagai Perwira TNI Angkatan Laut dimanapun ditempatkan."

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat didampingi Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya orientasi siswa Diktupakat. 

Diakhir kegiatan Dankodiklatal dan diikuti oleh Danpuspenerbal  beserta pejabat lainnya turun kelapangan untuk meninjau jalannya Orientasi siswa di Lapangan Samudera Puslatdiksarmil, Juanda(red).


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url