Muhammad Afiq Siswa SMA Muhammadiyah Mayong Juara 3 Lomba Tingkat Nasional


Merdekajayapos.com JEPARA-  Muhammad Afiq Siswa Kelas XII IPS 1 Siswa SMA Muhammadiyah 2 Mayong berhasil menjadi juara 3 Lomba Essay tingkat Nasional  . Lomba Essay Tingkat Nasional tersebut diselenggarakan oleh Universitas Airlangga dalam agenda NEURON ( Natural & Education Science Competition In Nursing ).

Penyelenggaraannya sendiri dimulai dengan alur pendaftaran tanggal 7 Mei 2021 dan diakhiri dengan final dan pengumuman juara pada tanggal 14 Agustus 2021.

Essay Muhammad Afiq mempunyai judul " Go Vaksin, Platform Berbasis Web sebagai Media Edukasi dan Pelayanan Pendaftaran Vaksinasi Covid-19".  Essay ini membahas tentang website sebagai media edukasi vaksin Covid-19 dan untuk mempermudah pelayanan administrasi pendaftaran vaksin Covid-19. Karena kita tahu sekarang ini banyak masyarakat antri bahkan berdesak-sesakan untuk berebut nomor antrian vaksin. Untuk mengatasi hal tersebut, terciptalah ide untuk membuat "Go Vaksin"

SMAMUMA Siswanya Juara 3 Lomba Essay tingkat Nasional 

Terkait keberhasilan menjadi juara 3 ini,  guru Pembimbing lomba, Bilqis Asy Syarifah, S.Pd memberikan mengatakan "Alhamdulillah SMAMUMA dalam 2 tahun terakhir ini dapat menorehkan prestasi lewat tulisan. Semoga kedepannya semakin banyak karya yang dihasilkan oleh siswa siswi SMAMUMA". Ahad 15/8/2021 M,  6 Muharram 1443 H.

SMAMUMA Siswanya Juara 3 Lomba Essay tingkat Nasional
Muhammad Afiq Siswa SMA Muhammadiyah 2 Mayong

Sedangkan  Muhammad Afiq lewat layanan WA  terkait lomba ini  mengatakan "Semoga kedepannya SMAMUMA mencetak lebih banyak lagi generasi-generasi yang kuat, berani, dan pantang menyerah untuk mencapai setiap tujuan dan mimpi mereka masing-masing. Generasi yang kuat adalah generasi yang mau untuk mencoba, generasi yang mau untuk menggali potensi mereka masing-masing, tidak takut akan kegagalan karena kegagalan adalah sebuah langkah pembelajaran dan untuk mencapai sebuah kesempurnaan berawal dari usaha yang berulang-ulang "Perfection is repetition" dan jangan lupa untuk selalu berdoa serta berhuznudzon kepada-Nya" .

Dengan pencapaian kali ini, SMA Muhammadiyah 2  Mayong semakin di depan dalam hal prestasi walaupun berada di era pandemi, baik akademik maupun non akademik.


Kontributor: Edi Sulton




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url