Nurul Safitri Siswi SMA Muhammadiyah 2 Mayong Juara Lomba Nasyid UNISBA

 

Nurul Safitri saat mengikuti lomba secara maya/ virtual

Merdekajayapos.com JEPARA-  Nurul Safitri siswi kelas XI MIPA 1 SMA Muhammadiyah 2 Mayong berhasil menjadi juara Lomba Nasyid Virtual. Lomba nasyid virtual tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Bandung.

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara Juara Lomba Nasyid Virtual Unisba Bandung

Penyelenggaraan sendiri dimulai dengan pendaftaran yang batas maksimalnya 2 agustus 2021( 23 Dzulhijjah 1442 H ), Penilaian 3 agustus 2021 ( 24 Dzulhijjah 1442 H ) dan pengumuman 4 agustus 2021 ( 25 Dzulhijjah 1442 H ).

Teknis lomba nasyid virtual/ maya kali ini memang sedikit menarik. Diawali aturan yang mengharuskan peserta mengunggah video ke youtube, hingga dibebaskan penyuntingan. kerja keras pembimbing dan tim semua proses mulai dari proses pengambilan video, penyuntingan video hingga unggah video berjalan lancar. Dengan memakai sistem penilaian menggunakan banyaknya jempol/ like dan tanggapan)coment di youtube, dan penilaian dewan juri akhirnya nurul safitri bisa jadi juara.

Foto Nurul Safitri siswa SMA Muhammadiyah 2 Mayong saat santai di rumah

Terkait pelaksanaan dan keberhasilan menjuarai Lomba Nasyid Virtual ini, menurut guru pembimbing, Maesaroh Aabidah, S.Pd. mengatakan, "usaha dan do'a tidak akan mengkhianati hasil. Kemampuan Nurul Safitri dalam bidang musikal memang lumayan mumpuni dan harus lebih di asah lagi. Jangan puas dengan hasil yang didapatkan sekarang. Terimakasih buat segenap panitia penyelenggara lomba nasyid virtual Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Bandung, Perlombaan semacam ini hendaknya memang di butuhkan untuk menyaring minat dan bakat para generasi muda di bidang musikal dalam rangka membumikan Islam. Sehingga lagu-lagu Islami tidak kalah membumi di kalangan masyarakat."

Sedangkan dengan hasil ini, Nurul Safitri  mengatakan "kesan terutama dan yang paling utama saya ucapakan Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendo'akan serta mendukung saya, Sampai saya bisa meraih juara 1 dalam lomba nasyid yang diadakan oleh kampus Unisba. Disini saya akan menyampaikan sedikit kesan. Semoga dengan apa yang telah saya capai ini bisa menjadi inspirasi teman teman dalam mengembangkan bakat yang di miliki. Bakat apapun yang teman teman miliki bakat di dalamnya, seperti qiro'ah, pidato dan lain - lain. Semoga Kampus UNISBA semakin maju jaya terus dan bisa sering sering membuat acara seperti ini dengan tambahan beberapa jenis lomba, supaya temen temen semua bisa mencoba mengembangkan bakatnya lewat acara sejenis ini".

Dengan pencapaian kali ini, SMA Muhammadiyah 2 Mayong semakin didepan dalam hal presrasi walaupun sedang berada di era pandemi, baik akademik maupun non akademik. 


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url