Babinsa Desa Pringtulis Hadiri Pelatihan Tracer Covid-19

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Pelda Nuryanto anggota Koramil 05/Mayong meghadiri kegiatan sosialisasi dan pelatihan tracer Covid-19 dalam rangka penanganan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Nalumsari I, Desa Pringtulis, Kecamatan Nalumsari, Kemarin (4/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapuskesmas Nalumsari Nur sahid,SKM,M.KES,  Danramil 05/Mayong yang diwakili Peltu Suwarin, Kapolsek Nalumsari yang diwakili Bripka Hendrom SH dan dan para peserta pelatihan tracer.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan petugas Tracer Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung penulusuran Kontak erat kasus Covid-19 yang berada di wilayah binaan, dalam kegiatan ini para petugas Tracer Covid-19 diajarkan untuk dapat mengindentifikasi dini warga yang terpapar virus Covid-19. 

Dalam kesempatannya, Kapuskesmas Nalumsari Nur sahid mengatakan bahwa tujuan dari dilakukannya kegiatan ini yakni, guna untuk memberikan pembekalan kepada peserta tracer dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang nantinya akan turun berinteraksi langsung dengan masyarakat guna proses percepatan penanggulangan covid-19 dengan penguatan Testing dan Tracing sehingga lebih dini dapat menemukan kasus dan melakukan tindakan penanganan.

“Kami harap dengan dilakukan kegiatan ini sehingga para peserta tracer, Babinsa  dan Bhabinkamtibmasdapat bekerjasama dengan para Tenaga Medis dalam menjalankan tugas ini yakni sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19,” kata Kapuskesmas.

Sementara, Peltu Suwarin yang mewakili Danramil 05/Mayong mengatakan pelatihan tracer Covid-19 ini dalam rangka membantu pelacakan kontak erat dengan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah dalam upaya pencegahan penularan virus tersebut.

“Dalam pelaksanaannya Babinsa besinergi dengan Bhabinkamtibmas dan instansi terkait lainya yang ada di wilayah binaan akan melakukan penulusuran kontak erat kasus positif Covid-19,” kata Peltu Suwarin.

Lebih lanjut, rekan-rekan yang hadir dalam kegiatan ini dapat memahami apa yang disampaikan oleh pemateri, apabila yang disampaikan oleh pemateri ada yang belum mengerti dapat ditanyakan langsung. (@ries).


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url