Relawan Muhammadiyah Jepara Gabung SAR Gabungan Cari Korban Tenggelam Di Sungai Barus

 

Apel tim SAR gabungan

Merdekajayapos.com JEPARA- Relawan Muhammadiyah Jepara dari MDMC ( Muhammadiyah disaster management center) Jepara bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari  Basarnas, BPBD, KOKAM, PP Rescue, JRC, Bagana, PMI, Ubaloka, Pramuli, Sabhana, KRJ dan LPBINU melakukan pencarian atas hilangnya Turipah di Sungai Barus Kedung Cino Jepara. Senin 23/8/2021 M, 14 Muharram 1443 H.

Dalam pencarian ini MDMC Jepara mengirimkan anggotanya yaitu : Rofiqul Aris, Junaidi Setiawan, Nurul Sumah, Naufal Faruq Nazaruddin, Taqiyuddin "Uut" Muhammad dan Didik Zaenudin. Selain itu juga datang relawan Muhammadiyah dari kokam yang dibawah komando MDMC Jepara : Anggoro Tri Atmojo, Basor Achirudin dan Junaidi.

Relawan kokam dibawah komando MDMC bersama Bagana sisir sungai

Ketua MDMC Jepara Roy Alviantoro atas keterlibatan anggotanya mengatakan " Dalam tanggap pencarian orang terduga hilang karena tenggelam hari ini, Insyallah MDMC turut serta menurunkan tim, diantaranya adalah tim selam terbaik yang dimiliki MDMC. Sementara MDMC mengirim 7 orang personil  dan 3 tambahan untuk bergabung dengan relawan lainnya yang dipimpin langsung oleh BPBD Jepara. Sembari menunggu informasi perkembangan kondisi dari personil yang ada dilapangan, personil lainnya saya minta untuk tetap siaga dirumah  masing-masing karena harus berjaga-jaga bilamana ada tugas kemanusiaan lain yang datang tiba-tiba" .

Sebagaimana  diketahui bahwa MDMC dan KOKAM sampai detik ini masih berkontribusi aktif dalam tim pemakaman covid 19. " Maka manajemen anggota harus diperhatikan betul jangan sampai terfokus pada satu masalah sehingga masalah lain terabaikan" Ujar Roy.

Roy juga menjelaskan untuk pencarian sementara dihentikan, rencana dilanjut pada Selasa pagi.

Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url