Wakili Danramil 07/Bangsri Batuud Pelda Ubaidurrohman Hadiri Upacara HUT Pramuka Ke-60 Secara Virtual

Merdekajayapos.com Jepara – Batituud Koramil 07/Bangsri Pelda Ubaidurrohman wakili Danramil menghadiri Upacara HUT Pramuka Ke-60 Kwartir Cabang Jepara Tahun 2021 dengan mengsung tema “Berbakti Tanpa Henti” yang dilaksanakan secara virtual di Pendopo, Kecamatan Kembang. Rabu (18/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Kembang bpk Anwar Sadat, S.STP, M.H, Kapolsek Kembang diwakili Bripka Sigit Jauhari, Babinsa Desa Jinggotan Sertu Miftahul Hudaya, Kepala Kwarran Kecamatan Kembang ambang Riyanto, S. Pd. Bersama Kamabigus se-Kecamatan Kembang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Para peserta dengan tertib mengikuti pelaksanaan kegiatan upacara meskipun secara virtual, para peserta upacara juga mendengarkan sambutan Bupati Jepara yang mana dalam penyampaiannya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.sos menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh gerakan pramuka yang ada di Jepara yang telah turut bahu-membahu dengan seluruh elemen untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Inilah prajurit pramuka yang sejati yang tertuang dalam Dwi Dharma, Tri Satya dan Dharma Pramuka, merasa terpanggil untuk membantu sesama rela berkorban tanpa melihat perbedaan suku, agama dan golongan,” kata Bupati.

Ditengah pandemi Covid-19 ini melanda, melalui pramuka teruslah bergerak, minimal dilingkungan masing-masing dengan melontarkan contoh perbuatan nyata kepada masyarakat yang harus terus dilakukan, harus menjadi teladan yang tangguh dan menghadapi tantangan menggalang kepedulian bersedia berkorban suka menolong membantu meringankan beban keluarga, saudara dan tetangga.

Selain itu, Pramuka harus jadi pelopor dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan upaya percepatan vaksinasi khususya bagi usia 12 tahun berikan penjelasan tentang pentingnya menanamkan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal agar bisa keluar dari pandemi Covid-19. 

“Mari kita berbakti tanpa henti mengupayakan agar jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin menurun, saya juga menitipkan pesan kepada seluruh gerakan pramuka di Jepara agar senantiasa belajar tanpa henti dimana saja, kapan saja dengan siapa saja,” pesanya.

Selesai mengikuti kegiatan tersebut Batituud Pelda Ubaidurrohman menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 yang kian melanda gerakan pramuka merupakan garda terdepan dalam membantu instansi terkait.

“Gerakan pramuka telah membuktikan bahwa gerakan ini mampu memberikan contoh yang nyata kepada masyarakat,” kata Batituud. (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url