Babinsa Peltu K Candra Yulia Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Di Kelurahan

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa yang sering didominasi para anggota TNI laki-laki, namun kali ini ada yang berbeda yaitu Babinsa Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Peltu (K) Candra Yulia K, dalam melakukan pendampingan penyuntikan vaksinasi bagi warga Kelurahan Saripan, Kecamatan Jepara. Kamis (16/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh petugas dinas kesehatan dari Puskesmas Jepara beserta Bidan Kelurahan Saripan dilaksanakan di Aula Kelurahan Saripan, yang diikuti sebanyak 125 warga mulai dari usia 12 tahun, seluruh peserta vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatannya, Babinsa Peltu (K) Candra Yulia K, anggota Koramil 01/Jepara mengatakan program vaksinasi tahap I ini merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam menangani serta pencegahan wabah Covid-19.

“Saya akan bersama-sama petugas gugus tugas melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penangan Covid-19, khusunya di wilayah Kelurahan Saripan sebagai tanggungjawab saya sebagai Babinsa perempuan sesuai perintah dari Komando Atas,” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Danramil 01/Kapten Inf Alex Effendi menyampaikan Kodim 0719/Jepara mempunyai Babinsa perempuan dimana mempunyai peran sama halnya Babinsa seperti lainnya terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang selalu hadir mendampingi pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan.

“Kegiatan pendampingan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman tertibnya jalannya vaksinasi Covid-19 dan juga dengan adanya Babinsa ikut dalam pendampingan vaksinasi juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai virus yang menyerang kekebalan tubuh,” ujar Danramil. (@ries)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url