Danlantamal V Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Lantamal V

Pantauan nilai terakhir Lantamal V Surabaya

Merdekajayapos.com | SURABAYA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, memimpin jalannya sidang komisi Pantukhir Daerah calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL gelombang II tahun 2021, Rabu 29/09/2021 bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V, Surabaya. 

Sidang pantukhir daerah ini merupakan tahap akhir dari seleksi yang telah dilaksanakan jajaran Lantamal V selaku Panitia Daerah (Panda) penerimaan calon prajurit.

Pada penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AL gelombang ini animo para pemuda maupun pemudi di wilayah Panda Lantamal V sangat tinggi, tercatat animo pendaftar sebagai calon Bintara pria menyentuh angka 5.893 orang, sedangkan calon Bintara wanita sebanyak 1032 orang dan calon Tamtama TNI AL sebanyak 1851 orang.

Dalam sidang Patukhir tersebut, Panda Lantamal V berhasil meluluskan  194 Calon Bintara Pria, 15 orang calon Bintara Wanita, dan 201 Calon prajurit Tamtama, dimana seluruhnya akan diberangkatkan menuju Lapetal Malang guna mengikuti seleksi calon Prajurit TNI AL tingkat Pusat, bersaing dengan peserta dari seluruh tanah air. 

Danlantamal V Pimpin Sidang pantaukhir daerah

Dikatakan oleh Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi saat membuka jalannya sidang bahwa, untuk mendapatkan calon prajurit TNI AL dimasa mendatang, para calon harus melalui berbagai tahapan pemeriksaan dan uji. 

“Saya berharap, kita dan seluruh pejabat yang hadir pada sidang komisi ini, dapat melaksanakan tugas mulia tersebut dengan baik, profesional dan teliti. Sehingga dapat mengurangi atau menghindari kesalahan seminimal mungkin”. Kata Komandan Lantamal V.

Seperti diketahui TNI AL pada 1 sampai dengan 19 Agustus 2021 telah membuka pendaftaran Bintara dan Tamtama prajurit TNI AL gelombang II pada tahun ini di seluruh tanah air. 

Para pemuda tersebut sebelum masuk tahap Pantukhir Daerah, telah melewati berbagai proses seleksi yang Panjang dan sangat ketat, mulai dari tes kesehatan 1 dan 2, tes psikologi 1 dan 2, tes kesamaptaan jasmani hingga tes mental ideologi. Nantinya yang lulus di Panitia Daerah, akan dikirimkan ke Lapetal Malang untuk Kembali melaksanakan seleksi tingkat pusat.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url