Jelang Penilaian Tengah Semester Pondok MBS Ash-Shiddiq Jepara Adakan Tasmi semaan Al-Quran



Merdekajayapos.com Jepara - Ponpes Ash-Shiddiq Jepara mengadakan acara tasmi' al-qur'an pada Jumat malam 25 Agustus 2021M, 17 Safar 1443 H dengan tema "meneguhkan ikhtiar terbaik kehidupan dengan berpedoman Al-Qur'an".

Dalam acara tersebut sebanyak 11 santri yang melaksanakan tasmi'. Dan jumlah juznya pun beragam ada yang 1 juz, 2 juz dan 3 juz serta paling banyak 4 juz al-qur'an. Pada acara tersebut unsur pimpinan MBS Ash-Shiddiq Jepara pun ikut hadir bersama Ustaz Ustazah selaku pengampu di MBS Ash-Shiddiq. Tidak hanya itu, Ustaz Ustazah yang hadir pada acara tersebut juga ikut menyimak dan mengoreksi hafalan santri. 

Ustaz dan ustazah MBS Ash-Shiddiq Jepara saat semaan

Mudir MBS Ash-Shiddiq, Andika Fajri Mubarrok S.Pd., M.Pd. mengatakan "Dari kegiatan ini diharapkan Santri semakin meneguhkan keyakinannya bahwa pedoman kehidupan yang paling benar dan vital adalah Al-Qur'an yang dibersamai dengan Sunnah. 

Semoga Santri MBS Ash-Shiddiq senantiasa istiqomah dalam mengkaji Al-Qur'an, sehingga menjadi ladang keberkahan untuk semuanya". 

Kemudian Wakil Direktur (Wadir) MBS Ash-Shiddiq Jepara Suryo Bayu Tirto Aji S.Ag,  juga menambahkan " acara tasmi' ini adalah sebuah pembuktian dari ayat-ayat yang mereka hafalkan. Dengan sudah menghafal ayat tersebut kami harapkan santri-santri menjaga serta mengamalkan ayat yang telah mereka hafal. Dengan harapan adanya tasmi' ini semakin menambah semangat santri untuk menghafal al-qur'an. Salah satu santri yang mengikuti tasmi' dan dengan hafalan terbanyak, yaitu Ramadhani Sabila atau yang akrab dipanggil dengan Bila juga senang dan gembira karena adanya kegiatan tasmi' ini, serta ia berharap agar acara tasmi' ini rutin diadakan agar semakin semangat dalam menghafal.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url