Persiapkan Tim Menuju Piala Soeratin, PS HW UMY Libas Mataram Utama

Merdekajayapos.com YOGYAKARTA - Perhelatan Piala Soeratin merupakan sebuah kompetisi untuk menjaring bibit-bibit pemain sepakbola berbakat di seluruh Indonesia, ajang kompetisi ini merupakan yang tertua di Indonesia. 

PS HW UMY cukup serius dalam mempersiapkan timnya menuju Piala Soeratin, salah satunya dengan mengadakan program latihan yang terukur dan ditunjang dengan tim pelatih yang cukup mumpuni di segala bidang, mulai dari tim statistik pertandingan sampai fisioteriapi yang kompeten.

 Sebagai salah satu bagian dari program yang disusun tim pelatih, PS HW UMY mengadakan pertandingan uji coba melawan Mataram Utama di Lapangan UMY Yogyakarta Jumat 24/09/ 2021. 

Tim PS HW UMY junior

Pertandingan dengan tensi yang cukup tinggi ini dimenangkan oleh PS HW UMY dengan skor telak 3-0 dengan semua gol PS HW UMY dicetak oleh Iqbal. 

“Permainan anak-anak sudah mulai padu dan telihat kerja sama yang bagus, selain itu filosofi permainan dari HW yang full pressing dan keras tanpa kompromi juga diterapkan anak-anak tadi sore,” jelas Satmoyo pelatih PS HW UMY untuk Piala Soeratin. 

Banyaknya pemain muda berbakat di tim PS HW UMY untuk Piala Soeratin ini merupakan hasil sebuah pembinaan berjenjang yang dilakukan oleh PS HW mulai dari level SSB, selain itu pemain-pemain yang mempunyai skill di atas rata-rata akan dipromosikan untuk bermain di HW UMY liga 3 tahun depan.

 “Jenjang pembinaan di PS HW UMY ini jelas, karena dimulai dari level usia dini sampai senior, selain itu kita juga punya kurikulum dan filosofi bermain yang sudah mengakar sejak lama, jadi tidak menggunakan cara-cara instan seperti yang dilakukan klub-klub lainnya,” tegas Achmad Nurmandi selaku Direktur Akademi Sepakbola Hizbul Wathan (ASHW).

(Edi Sulton)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url