Konser Dandim Jepara Untukmu Seni Dan Budaya Jepara Agar tidak luntur di pandemi Covid-19

Merdekajayapos.com JEPARA - Konser dan seni budaya jepara menampilan Kentrung Empu Palman, juga melukis oleh sejumlah perupa dari Omah Kayu Pamatan Jepara. Konser seni budaya dilaksanakan di Gedung Shima depan Kantor Pemda Jepara. Sabtu (18/9/2021) malam.

yang menarik pada malam itu konser tersebut dilaksanakan secara virtual dikemas menarik oleh DK managemen Jepara, disiarkan secara langsung melalui Jepara TV dan Youtube Kominfo Jepara.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol yang saat itu hadir diberi takjub Persembahan Seni Dan Budaya Jepara. Turut hadiri pula saat itu beberapa unsur Forkopimda Jepara. Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos dan Kajari Jepara, Ayu Agung, sejumlah tokoh masyarakat Jepara.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara pada malam hari ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

"Harapan kami seni budaya di wilayah Kabupaten Jepara semakin maju dan dikenal oleh seluruh warga Indonesia maupun manca negara dan tidak luntur akibat tergores pandemi Covid-19 maupun budaya dari luar negeri," kata Dandim.

Sementara, Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya juga mengungkapkan sangat mengapresiasi atas acara yang telah diselenggarakan dalam acara konser Dandim 0719/Jepara persembahan seni dan budaya di wilayah Kabupaten Jepara.

"Sesuatu yang sangat luar biasa pada malam hari ini seorang Dandim, seorang kepala militer di daerah Jepara melontarkan semangat untuk mencintai kesenian dan kebudayaan," ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati sendiri menyampaikan bahwa TNI merupakan garda terdepan dalam mempertahankan Kesatuan Republik Indonesia. Tapi ternyata Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang sangat menyadari bahwa rasa yang dimiliki untuk menumbuhkan kecintaan yang sangat luar biasa terhadap rasa kecintaan seni dan kebudayaan.

"Sekali lagi kami atas nama pemerintah Kabupaten Jepara memberikan apresiasi yang sangat luar biasa, kepada Dandim 0719/Jepara, ucapan dan juga selamat," kata Bupati.

Selain itu, Bupati Jepara akan berjanji untuk senantiasa melestarikan seni dan budaya di wilayah Kabupaten Jepara sendiri.

Pada acara konser Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyayikan lagu kidung kolosebo dan diiringi dengan tari yang dibawakan oleh Amel putri dari Kajari Jepara. 

Dan lagu kedua dengan menyanyikan lagu Perahu Layar serta lagu ketiga menyayikan lagu berjudul bunga bersama Dinda Kirana, dan diakhir penutup acara dengan menyanyikan lagu Gedhe roso. (@ries)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url