Haul R A Kartini Ke 117, Dandim 0719/Jepara, kehormatan Bagi Saya Dapat Hadir

Dandim 0719/Jepara Hadiri Haul R A Kartini Ke 117


Merdekajayapos.com JEPARA – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol menghadiri Haul ibu Kartini yang ke 117 yang diselenggarakan di Peringgitan Pendopo, Kabupaten Jepara. Semalam. (16/9/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Jepara diwakili Kadisdikpora Jepara Agus Tri Harjono, S.H. M.M, Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H. S.I.K., M.H, Kajari Jepara Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. M.Si (Han), Ketua Pengadilan Negeri Jepara Danardono, S.H. M.H, Kadisparbud Jepara Zamroni Lestiaza, A.P. M.Si, Ketua TP PKK Jepara Hesti Nugroho Kristiandi, Keluarga besar keturunan RA. Kartini dan Ketua Yayasan Rumah Kartini Jepara.

Dalam sambutan Bupati Jepara yang diwakili oleh Kadisdikpora Jepara Agus Tri Harjono, S.H. M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini tentu memiliki banyak tujuan dan manfaat yang akan kita peroleh dan dapat kita jadikan sebagai tukar pikiran dan bertukar pengalaman.

“Ucapan rasa syukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT sehingga kita masih diberikan kesehatan dan keselamatan untuk bisa hadir dalam acara Haul RA. Kartini masih dalam suasana pandemi Covid-19, serta saya berharap para generasi penerus semakin termotivasi untuk terus mengenal memahami, meneladani dan meneruskan nilai-nilai hidup dan perjuangan RA Kartini dalam kehidupan di era sekarang” kata Kadisdikpora.

Lebih lanjut, bahwa perjuangan RA. Kartini tidak hanya terbangun sebatas emansipasi wanita yang sangat yang kuat dan melekat di masyarakat akan tetapi sejatinya banyak perjuangan Kartini terkait dengan pembentukan karakter dan kemandirian bangsa, akhir dari perjuangan RA. Kartini kesamaan hak bagi kaum perempuan untuk  mendapatkan pendidikan guna menghancurkan diskriminasi.

Sedangkan tausiyah yang dibawakan oleh ustad Khafid menyampaikan bahwa perjuangan RA. Kartini untuk memberikan kesetaraan kaum perempuan, dan salah satu murid dari Kyai Mbah Sholeh Darat Semarang yang meminta untuk menerjemahkan Al Qur'an dalam bahasa jawa.

“RA. Kartini juga telah merintis dan membuka jalan menuju pintu gerbang peradaban bangsa serta perjuangan untuk memberikan kesetaraan kaum perempuan, bukan saja pahlawan yang harus dikenang kebesaran namanya dan dirayakan kelahirannya, namun yang terpenting adalah terus menghidupkan semangat dan gagasannya agar tidak mati dan dilupakan,” terangnya.

Seusai kegiatan tersebut saat ditemui Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang mengatakan sungguh merupakan kehormatan bagi saya dapat menghadiri acara Haul RA Kartini yang ke 117  ini. (Pendim 0719/Jepara).


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url