Laksanakan Program Majelis ekonomi PDA Jepara Adakan Pelatihan Pembuatan Tepung Mocaf


Merdekajayapos.com  JEPARA - Qoriyah Toyyibah binaan dari majelis ekonomi PDA ( pimpinan daerah Aisyiyah) Jepara mendapatkan pelatihan pembuatan tepung mocaf.

Pimpinan Daerah Aisyiyah PDA Jepara Adakan Pelatihan Pembuatan Kue Dari Bahan Tepung Mocaf

Pelatihan ini dilaksanakan di rumah Marfuatin Cepogo anggota KWT ( kelompok wanita tani) Srikandi Kembang Jepara, Rabu 8/9/2021 M, 2 Shafar 1443 H.

Hadir dalam kegiatan ini ketua QTA PDA Jepara Endang Puji Rahayu tim majelis ekonomi PDA Jepara Umi Kulsum, PCA Bangsri Musdalifah, Sumisih, Elok,  LLHPB Kusnitah dan perwakilan LAZISMU Jepara Rahmi Yuniwati 

Pimpinan Daerah Aisyiyah PDA Jepara Adakan Pelatihan Pembuatan Kue Dari Bahan Tepung Mocaf
QTA PDA Jepara praktek membuat tepung mocaf

Dalam Sambutannya  MEK PDA Jepara Umi kulsum mengatakan "  selamat dan terimakasih kepada nyonya rumah bu Marfuatin yang sudah siap bekerja sama dengan desa binaan kami QTA dan kepada semua peserta supaya mengikuti pelatihan sampai selesai dan ada tindak lanjut usai pelatihan yang direncakan agenda baru yaitu pembuatan kue dari bahan tepung mocaf".

Menurut Umi kulsum maksud pelatihan adalah memberikan peluang kesempatan kepada ibu-ibu khususnya anggota QTA dukuh Tuk Rejo Bondo Bangsri untuk menjadikan ibu-ibu yang bisa berselaras membantu tambahan hasil atau pendapatan keluarga supaya ibu-ibu tidak hanya duduk diam saja dirumah. Juga sebagai program dari MEK PWA Jateng bidang Qoriyah Toyyibah.

Marfuatin selaku pemandu pelatihan ini menjelaskan keunggulan tepung mocaf. " Tepung mocaf ini mengandung kalsium fosfor dan serat yang tinggi dibanding tepung terigu. Kaya vitamin C. Warna lebih putih, aroma singkongnya hilang, tekstur halus, kelenturan meningkat, lebih mengembang, rendah gula, cocok bagi penderita diabetes autis. Mengandung filoestrogen yaitu suatu hormon yang berguna untuk mencegah menopause dini yang biasa terjadi pada wanita mencegah kepikunan dini dan tidak mengandung glutein yang bisa menimbun lemak di tubuh cocok untuk ibu-ibu yang tidak ingin punya kelebihan berat badan" terang Marfuatin.


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url