Dekati Gelanggang Pertandingan Dan Ingin Ujicoba Dengan Persijap Hizbul Wathan FC Boyongan ke Yogya


Merdekajayapos.com  SURABAYA - Skuad Hizbul Wathan Football Club (HWFC) boyongan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Ini dilakukan untuk mematangkan persiapan tim jelang kick off Kompetisi Liga 2 2021.

Acara pelepasan tim HWFC tersebut dilaksanakan di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal IV/1, Surabaya, Rabu 8/9/2021 siang. 

Jelang Kick Off Kompetisi Liga 2 2021, 27 Pemain HWFC Diboyong ke Yogyakarta

"Ada 27 pemain yang kita bawa ke Yogya untuk mengikuti TC lanjutan. Sebagian besar pemain lama, sisanya pemain trial," ujar Presiden HWFC Suli Da'im.

Sebelumnya, HWFC telah melakukan TC di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) selama sebulan. Kemudian pindah ke Lawang selama 10 hari dan di Markas Brigif/18 Trisula Kostrad, Jabung, Malang selama sebulan. 

Suli menuturkan, selama berada di Kota Gudeg, HWFC akan menggunakan fasilitas Kampus UMY, mulai dari penginapan, lapangan sepak bola, fitness center, laboratorium komunikasi, dan lainnya. 

Pemain HW FC saat persiapan berangkat ke Yogyakarta

Dia menambahkan, manajemen menyepakati keputusan memindah TC ke Yogya lantaran mendekati gelanggang pertandingan. Di mana, tempat pertandingan Liga 2 2021 diperkirakan digelar di Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

"Kita memang belum mendapatkan jadwal pastinya. Karena masih menunggu manager meeting yang dijadwalkan digelar pekan depan," tandas Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jawa Timur itu.    

Sementara Herrie Setyawan, pelatih kepala HWFC, mengatakan jika TC di Yogyakarta sangat strategis. Pasalnya, dia ingin anak asuhnya bisa menyesuaikan kondisi cuaca dalam pertandingan nanti.

"Kalau di Malang cuacanya cukup dingin. Kita tidak bisa berlama-lama di sana. Makanya, kita pilih Yogya sebagai lokasi TC baru," papar legenda pemain Timnas yang ikut membawa medali emas SEA Games Filipina 1991 ini.     

Herrie menuturkan, saat TC di Malang, dia menitikberatkan pada peningkatan fisik dan stamina. Para pemain ditempatan di barak militer. Pengawasan juga dilakukan selama 24 jam. Semua pemaian dilarang keluar asrama kalau tidak ada ijin dan keperluan mendesak.

"Di Yogya, kami akan lebih mematangkan pemahaman taktikal kepada pemain. Kami juga akan memutuskan skuad final HWFC yang akan berlaga di Liga 2 2021," papar pria yang karib disapa "Jose" ini. 

Selama menjalani TC, HWFC telah melakukan 11 kali uji coba. Di antaranya dengan Arema FC, Persebaya Surabaya, PSPK Pasuruan, Belitong FC, dan Persid Jember. 

"Di Yogya nanti, kami juga mengagendakan uji coba dengan tim Liga 2, diantaranya PSIM Yogya dan Persijap Jepara," pungkas Herrie. 


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url