Meski Menang Besar Saat Uji Coba, Pelatih Persijap Belum Puas


Merdekajayapos.com JEPARA - Persijap Jepara setelah sepekan berlatih langsung mengadakan ujicoba. Ujicoba ini digelar secara tertutup dan menerapkan Prokes.

Dalam uji coba melawan PSHW Plajan, Laskar Kalinyamat Menang besar 14-0 di stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jumat  3/9/2021.

Pada babak pertama Persijap unggul 3-0, memasuki babak kedua Persijap semakin menggila melibas kesebelasan asal Pegunungan Muria 11-0.

Menanggapi hasil ini pelatih Persijap Jaya Hartono mengatakan " Saya tidak melihat hasil dari pertandingan ini. Tapi bagaimana pemain kembali menemukan chemistry/ kesepahaman diantara Pemain. Kita sudah lama sekali tidak bermain bersama , hari ini mereka baru bisa bergabung bermain bersama tapi saya melihat fisiknya masih belum karena apa? Pemain itu kalau fisiknya tidak bagus tingkat emosionalnya tinggi. Itu yang terjadi di tim persijap".

Tim persijap berdoa sebelum memulai  uji coba

Sebagai pelatih kepala, Jaya Hartono ingin  Melihat kondisi fisik  belum stabil. Akan k

 Meningkatkan terus dengan adanya uji coba. " Saya anggap uji coba adalah latihan fisik mereka. Latihan fisik mereka saya Tingkatkan dalam pertandingan. Jadi saya minta mereka main selalu maksimal . Kalau memang harus lari seratus persen  ya lari seratus persen, supaya nanti fisik mereka sedikit demi sedikit bisa naik dan naik terus sehingga nanti mereka bermain 2x 45 menit dengan kondisi fisik yang stabil ", terang Jaya.


Sementara itu pelatih PSHW Plajan Faisal Wahyu mengaku tidak mempermasalahkan hasil ini. "Saya pribadi kaget ada ajakan latih tanding dari tim sebesar Persijap. Ajakan sangat mendadak sehingga kami dalam waktu 2 jam harus mengumpulkan pemain kami yang kebanyakan hari ini bermain di tarkam. Kami ucapkan terimakasih kepada Persijap yang telah mempercayai kami tim dari kampung gunung untuk diajak sebagai mitra tanding" ujar Faisal.


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url