Pisah Sambut Dandim 0716/Demak, Bupati Ajak Dandim Baru Tingkatkan Sinergi


Merdekajayapos.com
DEMAK - Tongkat kepemimpinan Kodim 0716/Demak saat ini dipegang oleh Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo. Acara Pisah Sambut Komandan Kodim dari pejabat lama Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol ke pejabat baru Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo digelar di Pendopo Kabupaten Demak, dengan dihadiri jajaran Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Demak, Jumat (03/09/2021).

Sehari sebelumnya, serah terima jabatan Komandan Kodim 0716/Demak dilaksanakan di Makorem 073/Makutarama oleh Komandan Korem Kolonel Inf Putranto Gatot Sri Handoyo.

Dalam kesempatan itu, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo bersama istri memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim 0716/Demak yang baru. Dirinya berkomitmen akan meneruskan sinergitas, koordinasi dan kerjasama yang telah dibangun oleh Komandan Kodim sebelumnya, karena tugas pimpinan bukan merubah yang telah ada, akan tetapi meneruskan dan membangun apa yang sudah dilaksanakan pejabat sebelumnya.

“Semoga kami dapat melaksanakan amanah sebagai Komandan Kodim 0716/Demak. Kami mohon bimbingan arahan dan kerjasama dari semua pihak,” kata Dandim.


Letkol Ufiz, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama penugasan sebagai Komandan Kodim 0716/Demak selama kurang lebih 1 tahun 8 bulan, kontribusi dan peran yang diberikan untuk Kabupaten Demak masih kurang, dirinya berharap, Komandan Kodim yang baru dapat meneruskan amanah dengan baik.

“Apabila selama kami menjabat dan tinggal di Kabupaten Demak, ada kekurangan dan kesalahan, kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dengan berakhirnya masa tugas kami disini, kami mohon pamit untuk berdinas di Mabesad,” ujar Letkol Ufiz.

Estianah, Bupati Demak mewakili seluruh jajaran Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Demak menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Letkol Arh Mohamad Ufiz di Mabes TNI Angkatan Darat.

Ia menambahkan, selama kenal dalam silaturahmi dan koordinasi dalam Forkopimda, Letkol Ufiz merupakan sosok yang sangat luar biasa. Beliau selalu berupaya hadir dalam kegiatan-kegiatan Forkopimda.

Esti juga menyampaikan terima kasih kepada Letkol Ufiz atas dedikasi unyuk kota wali selama menjabat menjadi Komandan Kodim 0716/Demak. Dirinya berharap, silaturahmi tetap terjalin walaupun Letkol Ufiz sudah tidak menjabat Dandim 0716/Demak.

Kepada Dandim yang baru, Bupati berusia 36 tahun ini menyampaikan selamat datang kepada Letnan Kolonel Czi Pribadi Setya Pratomo di Kabupaten Demak, yang kental akan unsur religinya. Ia meminta agar Dandim yang baru segera beradaptasi dengan kultur masyarakat Kabupaten Demak, meningkatkan komunikasi, koordinasi dan terus bersinergi membangun kota wali.

"Dan tugas utama kita saat ini adalah bersama mengatasi pandemi Covid-19. Saya harap pak Dandim dapat meningkatkan kerjasama, komunikasi, koordinasi dan sinergi untuk bersama-sama mengatasi masalah ini. Bersama kita pasti bisa," tutup Esti. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url