Musdikin Mengaku Senang dibuatkan Jamban Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim Jepara

Merdekajayapos.com Jepara – Musdikin salah satu warga Rt 12/ Rw 05, Desa Ujungpandan, Kecamatan Welahan, yang menerima bantuan jambanisasi dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0719/Jepara TA. 2021, mengaku sangat senang sekali.

Hal tersebut diutarakan dengan penuh kegembiraan ketika terlihat dengan menyaksikan pembangunan jambanisasi dirumahnya yang dikerjakan oleh satgas TMMD bersama dengan warga setempat.

Dirinya mewakili dari 5 warga yang mendapatkan program jamban mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0719/Jepara yang sudah membantu materi dan tenaga yang diberikan Kodim 0719/Jepara bersama warga. Pada Senin (27/9/2021).

“Dengan adanya pembangunan jamban ini keluarga kami tidak lagi buang hajat ke sungai maupun sembarangan lagi serta bisa menerapkan pola hidup bersih dan juga sehat (PHBS) seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” kata Musdikin.

Sementara, Batih Bakti TNI Serma Nur Affandi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian  TNI-AD dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III kepada warga yang memiliki keterbatasan untuk melengkapi sarana dan prasarana di rumah kediamannya.

“Selain itu, dengan program TMMD Sengkuyung Tahap III ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat berprilaku hidup sehat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url