PEKAT-IB Jepara Awasi Proyek APBD Minta DPUPR Tegas Pada Proyek Tak Sesuai Spesifikasi

Merdekajayapos.com JEPARA - Ormas PEKAT-IB Jepara memasang spanduk di lokasi proyek irigasi sebagai ungkapan tidak tegasnya dinas PUPR Kabupaten Jepara dalam tangani proyek irigasi bendung gagel Desa Pakis Aji yang diduga tidak sesuai spesifikasi. Rabu (22/09/2021). 

Diketahui proyek irigasi bendung gagel di Desa pakis aji dikerjakan oleh CV. Artha Huda Abadi. Pemasangan spanduk tersebut dilakukan oleh ormas PEKAT-IB sebagai bentuk kekecewaan karena tidak tegasnya DPUPR Jepara terhadap proyek proyek yang dinilai tidak sesuai spesifikasi. 

"Proyek Pembangunan Irigasi Gagel Ini Dalam Pengawasan Para Aktivis Peduli Kemajuan Jepara. Dikarenakan Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi. Maka, Kami Meminta DPUPR Agar Bersikap Tegas! "BONGKAR DAN PERBAIKI"

Proyek irigasi Bendung Gagel Pakis Aji yang dikerjakan oleh CV. Artha Huda Abadi menjadi sorotan beberapa pihak terkait karena dalam mengerjakan proyek saluran irigasi diduga telah menyalahi spesifikasi, 

Proyek Irigasi tersebut telah dipemeriksa dan sudah diberi masukan perbaikan, tetapi tidak dilakukan perbaikan dengan baik. contoh saja penyambungan besi wiremesh yang terlihat asal-asalan.

 "Waktu pemasangan tersebut sudah diberi masukan oleh salah satu anggota ormas tetapi masih saja tidak dihiraukan." Ujar Akhmad Akbar ketua DPK PEKAT-IB Batealit.

Dalam beberapa pekan kedepan para aktivis akan terus memantau sampai ada perbaikan dan menjadikan dasar untuk memonitoring di beberapa tempat yang dikerjakan oleh perusahaan tersebut karena diduga ditempat yang lain pun proyek akan dikerjakan asal-asalan. 

Priyo Hardono salah satu aktivis yang juga ketua DPD PEKAT-IB Kabupaten Jepara mengatakan akan bersinergi dengan beberapa lembaga yang peduli akan kemajuan Jepara. 

"Tentunya kami akan terus melaksanakan monitoring terkait hal ini. sejak awal sudah saya intruksikan kepada anggota pekat-ib jepara dan team investigasi untuk lebih rajin turun kelapangan dan siap bersinergi dengan lembaga yang ada dijepara, Jangan sampai pemerintah daerah kecolongan oleh ulah oknum kontraktor nakal kasihan warga jepara. Kalau mereka diberi celah dilain waktu akan kembali mengulangi. Uang rakyat jangan dibuat mainan. itu uang rakyat uang kita semua,jangan sampai proyek baru dibuat beberapa bulan sudah rusak karena pengerjaan yang tidak benar". Tegasnya.

Kritis dan peduli diharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjadikan kota jepara tumbuh berkembang bersih dari korupsi. (Red-Team)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url