Satgas TMMD Sengkuyung III Kebut Pengerjaan Jambanisasi di Desa Ujungpandan Jepara

Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kerjakan Pembangunan Jambanisasi

Merdekajayapos.com Jepara – Guna mewujudkan keluarga yang sehat, pembangunan jamban terus dikebut oleh anggota satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0719/Jepara di Desa Ujungpandan, Kecamatan Welahan. Rabu (22/9/2021).

Dalam program ini diperuntukkan bagi keluarga yang kurang mampu atau memang belum memilikinya.

Menurut Bakti Batih TNI Serma Nur Affandi mengatakan selain sasaran fisik pada pengecoran jalan juga ada tambahan program jamban dan kali ini dalam proses pengerjaannya dibantu dengan masyarakat setempat.

“Dalam pembangunan jamban ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk mendorong warga desa Ujungpandan untuk berpola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit,” kata Serma Nur Affandi.

Lebih lanjut, dengan adanya pembangunan ini warga yang sebelumnya tidak mempunyai jamban diharapkan dapat merubah kebiasaan buang air besar (BAB) sembarangan.

Sementara, salah satu warga Desa Ujungpandan Musdikin yang tercatat sebagai penerima bantuan jamban mangatakan selaku warga masyarakat Desa Ujungpandan mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0719/Jepara atas pembuatan jamban ini.

“Semoga jamban yang dibuat ini nantinya bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url