Selesai Divaksin Ribuan Pelajar SMP dan SMA Kota Jayapura Berfoto Di KRI dr Soeharso-990

Satgas vaksinasi TNI AL berfoto bersama di Jayapura

Merdekajayapos.com JAYAPURA - TNI Angkatan Laut tak kenal lelah, terus menerus secara gencar dan masif melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Jayapura. Serbuan Vaksinasi Covid-19 kali ini digelar di Pelabuhan Umum Jayapura, disamping KRI dr. Soeharso-990, Senin 13/09/2021.


Sebanyak 800an pelajar dari berbagai SMP dan SMA di kota Jayapura turut serta pada pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut. Para pelajar yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini, tidak hanya melaksanakan vaksinasi dosis 1 saja namun ada juga yang melaksanakan vaksinasi dosis 2.


Satgas Vaksinator TNI AL mengerahkan seluruh tim vaksinatornya pada kegiatan serbuan vaksin yang bertajuk

 "Gebyar Vaksinasi Covid-19 TNI AL Bersama IPDN Guna Mensukseskan PON XX Papua".

Tidak hanya Satgas Vaksinator TNI AL yang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi kali ini, namun Kesdam XVII/Cendrawasih, Biddokes Polda Papua dan Dinkes Kota Jayapura juga turut menerjunkan Tim Vaksinatornya untuk mendukung kegiatan serbuan vaksinasi tersebut.


Menurut Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung yang meninjau secara langsung kegiatan serbuan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa tujuan kedatangan KRI dr. Soeharso-990 ke jayapura untuk mensukseskan PON XX Papua yang tinggal beberapa hari lagi akan berlangsung. 


"Tujuan utama kedatangan KRI dr. Soeharso-990 ke Jayapura ini, selain untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua. Dimana warga yang sudah tervaksin di jayapura masih 53% sedangkan target sebelum PON masyarakat yang sudah harus tervaksin sebanyak 70%". Ucap Danlantamal X.

Foto - foto selfie siswa di Jayapura usai vaksin

"Untuk itu, selama kurang lebih dalam 1 minggu kedepan mulai hari ini, TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan IPDN melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksin Covid-19 sehingga target 70% wlmasyarakat seputaran kota Jayapura sudah tervaksin sebelum pelaksanaan PON XX Papua." Tambah Danlantamal X.


Setelah divaksin dan menjalani proses observasi, para pelajar tersebut dapat naik ke Kapal Rumah Sakit milik TNI AL tersebut. Selain bisa berfoto di geladak kapal, mereka juga diberikan pengetahuan tentang fungsi-fungsi peralatan yang ada di kapal yang dijelaskan oleh awak Kapal di anjungan kapal tersebut.


Turut hadir mendampingi Komandan Lantamal X, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya Pande, Asintel Danlantamal X Kolonel Mar Totok Nurcahyanto, Aspotmar Danlantamal X  Letkol Laut (P) Suharsono, S. H., serta Kadiskes Lantamal X Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros.



Kontributor: Edi Sulton 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url