Simulasi Perdana Berhasil, SD Muhammadiyah Kriyan Siap AN Mandiri

SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan Jepara


Merdekajayapos.com JEPARA - SD Muhammadiyah Kriyan Jepara semakin nampak jelas arah keunggulan dan kemajuannya. Keberanian dalam mengambil langkah menyelenggarakan Assessment Nasional (AN) secara mandiri menjadi catatan penting bagi masyarakat penikmat dunia pendidikan tingkat dasar di Jepara ini. 

SD Muhammadiyah Kriyan Jepara Siap AN Mandiri

Pasalnya dalam hal urusan menyelenggarakan AN, sangat dibutuhkan kesiapan infrastruktur,  jaringan internet, SDM, dan sarana penunjangnya seperti yang dituturkan oleh kepala SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan Jepara Muntiasih. 

" Disaat sekolah-sekolah dasar baik negeri maupun swasta menggabung ke sekolah yang menyelenggarakan AN secara mandiri, tetapi bagi  kami SD Muhammadiyah Kriyan mengambil keputusan berani. Langkah ini diharapkan berdampak positif bagi perkembangan sekolah berbasis teknologi informasi" ungkap Muntiasih, Kamis 2/9/2021 M, 24 Muharram 1443 H.

Simulasi AN perdana yang dilakukan guru SD Muhammadiyah Kriyan

Beriringan dengan penjadwalan AN yang semakin dekat,  Muntiasih menerangkan bahwa SD Muhammadiyah Kriyan mampu menyelenggarakan simulasi perdana dan tanpa kendala berarti. Masalah software, hardware yang juga berhubungan dengan piranti untuk server/pelayanan maupun brainwarenya/penggunanya sudah siap mental. 

"  SD Muhammadiyah Kriyan Jepara secara mandiri menghadapi  AN ini sudah diawali dengan tim yang berkompeten dalam  memanage/mengelola teknologi mutakhir  model tes berbasis komputer yang biasa dengan CBT" imbuh  Wanita yang tinggal di Pendosawalan.

Kepala SD yang pernah kuliah di UT dan Unnes ini menerangkan test yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan secara reguler, baik PTS maupun PAS yang menyita waktu dan proses karena tuntutan dan situasi pandemi selama ini sehingga ketika SD Muhammadiyah Kriyan Jepara menggunakan sistem CBT,  sangat memudahkan bagi orangtua wali murid dalam pendampingan belajar maupun test dengan basis android.

Ini adalah sebuah langkah maju dan berani dari sebuah sekolah swasta dalam menyongsong assessment nasional secara mandiri.


Kontributor: Edi Sulton

RedEditor: @ries


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url