TNI-Polri gelar Penyekatan Malam Hari, Pengendara Diminta Pakai Aplikasi Peduli Lindungi


Merdekajayapos.com Jepara – Petugas Gabungan TNI-Polri rutin gelar penyekatan jalan, hal tersebut untuk melakukan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan bagi pengendara yang menuju wilayah Kabupaten Jepara.

Petugas gabungan ini melaksanakan kegiatan penyekatan di perbatasan Kabupaten Jepara-Kudus yang berlokasi di Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari. Jumat (24/9/2021)

Dalam kegiatan penyekatan ini para petugas gabungan TNI-Polri setiap kendaraan yang melintas diberhentikan terutama dari luar daerah untuk diperiksa surat-surat kendaraannya serta diminta untuk menunjukkan aplikasi "Peduli Lindungi" yang ada di Handphone setiap pengendara.

Kopda Lukmansyah anggota Koramil 05/Mayong yang tergabung dalam pelaksanaan penyekatan tersebut mengatakan penyekatan ini rutin digelar dengan sasaran kepada masyarakat pengguna jalan antar Kabupaten terutama dari luar daerah.

“Penyekatan ini dilakukan dengan tujuan mengingatkan kembali serta mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta diminta untuk menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi di handphone setiap pengendara yang diberhentikan dan langsung di cek oleh petugas,” kata Kopda Lukmansyah.

Lebih lanjut, apabila terdapat pengendara yang belum mempunyai aplikasi tersebut akan diarahkan dan dibimbing oleholeh petugas.

"untuk saat ini wilayah Kabupaten Jepara berstatus PPKM Level 2 semua masyarakat  diminta untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena virus ini masih ada dan selalu waspada," pungkasnya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url