Ajak Warga Patuhi Prokes, Babinsa Gencar Sosialisasi Dan Bagikan Masker


Merdekajayapos.com | Jepara – Dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara dengan memberikan pemahaman maupun sosilisasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Kurnia anggota Koramil 04/Pecangaan guna meningkatkan kesadaran warga binaan, dirinya membagikan masker kepada secara gratis kepada warga yang ada di wilayah Desa Ngeling, Kecamatan Pecangaan. Selasa (19/10/2021).

Babinsa Sertu Kurnia mengatakan sebagai seorang Babinsa yang mempunyai wilayah binaan, berbagai upaya terus dilakukan untuk mengajak warga binaan mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terlebih saat melakukan aktivitas salah satunya denga memakai masker.

Dengan harapan warga terhindar dari penyebaran Covid-19 serta angka kasus penyebaran virus tersebut dapat dikendalikan.

“Pada umumnya warga sudah mempunyai kesadaran untuk memakai masker, tapi kita perlu dan harus selalu mengingatkan agar mereka lebih membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker,” kata Babinsa.

Sementara di tempat terpisah Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi mengatakan bahwa pihaknya telah sesuai dari perintah Komando Atas kepada seluruh Babinsa yang ada dijajaran Kodim 0719/Jepara untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga binaan serta mengajak mereka membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Selain vaksinasi penuh, proteksi yang paling tepat yaitu menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” ujar Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga menjelaskan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan upaya terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid-19. “Yaitu dengan Training Of Trainer (TOT) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan tracing telah diberikan kepada seluruh jajaran Babinsa dengan harapan dapat membantu mempercepat pelaksanaan dan 3T,” pungkas Danramil (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url