Dukung Kegiatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun, Dinas Perikanan Bantu 2000 Bibit Ikan

Bupati Jepara mencuci tangan dalam peringatan hari cuci tangan

Merdekajayapos.com | JEPARA - Apel Pencanangan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2021 dilaksanakan selasa 19/10/2021 bertempat di halaman SD Negeri  01 Bringin Kecamatan Batealit pukul 07.00 wib sd selesai.

Masih di tengah situasi dan kondisi pandemi tak terkecuali dihadiri Dinas Perikanan, mewakili kepala dinas, Kabid Usaha Peningkatan Mutu Hasil Perikanan Deny Ana  I’tikafia, Ka UPTD Balai Benih Ikan,  Agung Prabawanto dan Kasubag TU UPTD Balai Benih Ikan, Listiono Heri Poerwanto  dengan tetap terapkan disiplin protokol kesehatan. 

Dalam sambutannya, Bupati Jepara Andi Kristiandi pada kesempatan yang baik ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Jepara juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak dari berbagai lintas sektor, baik dari institusi pemerintah maupun swasta yang sudah banyak berkontribusi dan memberikan bantuan sebagaimana telah disebutkan dalam laporan panitia penyelenggara, sehingga seluruh rangkaian kegiatan peringatan HCTPS ini dapat terlaksana dengan baik.

Tampak hadir ibu ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Hesti Nugroho  mendampingi Bupati Jepara dengan segenap jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara.

Bapak Bupati Jepara juga serahkan bantuan yang diberikan Dinas Perikanan sejumlah 1000 (seribu) ekor benih ikan lele dan 1000 (seribu) ekor benih ikan nila,

Upacara hari cuci tangan

”Hendaknya bantuan ikan banyak bermanfaat untuk para siswa, dalam ikut turut merawat ikan hingga saatnya dipanen dan dimakan bersama,”harapnya.

Diakhir sambutannya, “Selain itu, saya juga berpesan agar tujuan peringatan HCTPS ini  tidak   hanya berhenti sebatas acara seremonial, namun harus menjadi kebiasaan dalam dalam kehidupan sehari-hari.  Ayo mulai dari diri  sendiri untuk mencuci tangan memakai sabun sehingga terwujud hidup sehat. Demi diri yang sehat, anak-anak yang sehat, serta Jepara yang sehat,”pungkasnya.

Ditemui terpisah,disela-sela acara, Ibu Kepala Sekolah Jaetun, turut berkomentar mengenai harapannya.

”Ada 3 point yang perlu saya sampaikan dengan diterimanya benih ikan dari Dinas Perikanan, yaitu dapat bermanfaat menambah pengetahuan dan ketrampilan tentang perikanan, menjadi muatan pembelajaran di SD Negeri 1 Bringin Batealit serta agar dapat menjadikan anak semakin gemar makan ikan,”ujarnya. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url