Babinsa Desa Sendang Dampingi Bidan Desa Tracing Contact Terhadap Salah Satu Warga

 


Merdekajayapos.com
| Jepara – Babinsa Serda Harmono anggota Koramil 04/Pecangaan bersama Bhabinkamtibmas mendampingi Bidan Desa melakukan tracing contact Covid-19 ke rumah salah satu warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Sendang, Kecamatan Kalinyamatan. Rabu (6/10/2021).

Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. 

Selama ini, para bidan desa maupun tenaga kesehatan dari puskesmas dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.

Dalam kesempatannya, Babinsa Serda Harmono mengatakan contact tracing menjadi hal wajib bagi Satgas dalam memutus rantai penularan wabah Covid-19.

“Dimana warga yang terkonfirmasi Covid-19 agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari serta selalu menjaga kesehatan,” kata Babinsa.

Selain itu, Sebagai seorang Babinsa, dirinya bertugas membantu pelaksanaan tracking adalah sebagai bentuk sinergitas dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.


“Ini sudah menjadi tugas kami di lapangan selaku aparat teritorial bekerja sama dengan petugas kesehatan dengan tujuan menjadi agen pencegahan. Sehingga pencegahan penyebaran virus ini dapat secara maksimal dikendalikan, dengan harapan warga yang terindikasi Covid-19 cepat sembuh dan pandemi cepat ini berakhir,” ujar Babinsa.


Lebih lanjut, selain melakukan tracing contact petugas kesehatan juga melakukan penyemprotan dirumah warga yang terkonfirmasi Covid-19 hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran serta menyeterilkan rumah tersebut dari Covid-19. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url