Babinsa Ikut Senam Sehat Sukseskan Implementasi Germas

Merdekajayapos.com | Jepara – Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Babinsa Kopka Khunderin anggota Koramil 09/Mlonggo bersama warga setempat mengikuti acara senam sehat yang di pusatkan di Halaman depan rumah Petinggi Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji. Jumat (8/10/2021).

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Camat Pakis Aji Arif Budiyanto, Kepala Puskesmas Pakis Aji Ibu Anjar, Bhabinkamtibmas dan BPD Desa Tanjung. 

Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. 

Acara Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan.

Dengan melakukan aktivitas fisik disetiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Kopka Khunderin menuturkan bahwa kegiatan senam germas kali ini bertujuan agar kesehatan badan tetap terjaga serta meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Untuk itu, dengan kegiatan hari ini jangan berlalu begitu saja tanpa ada kesan sama sekali, akan tetapi perlunya kesadaran dan semangat dalam pelaksanaannya sehingga bermanfaat untuk kesehatan bersama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Dengan melalui kegiatan ini kami harapkan warga akan paham bagaimana menjaga kesehatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.” Ungkap Babinsa.

Lenih lanjut, Kebijakan pemerintah melalui Kemenkes sudah melakukan berbagai upaya agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui senam Germas (SEGAR).

“Saya selaku Babinsa sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena melalui kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” pungkasnya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url