Ponpes Nurul Ilmi Bucu Peringati Hari Santri Dengan Silaturahim

Santri ponpes Muhammadiyah Nurul Ilmi Bucu

Merdekajayapos.com | JEPARA-- Ponpes Nurul Ilmi mengadakan Peringatan Hari santri 2021. Hari santri tahun ini mengangkat slogan " Santri siaga jiwa raga" semua santri ikut aktif dalam acara peringatan Hari santri  Secara internal ponpes Nurul Ilmi mengangkat tema " Membiasakan Taat Meraih Selamat Dunia Akhirat". Sabtu 24/10/2021 M/ 16 Rabiulawal 1443 H.

Kegiatan Peringatan hari santri  bertujuan untuk mensyiarkan Islam melalui ponpes. Dengan Peringat hari santri masyarakat mengenal ponpes Nurul Ilmi sebagai wadah dan sarana untuk mencetak dan membina kader.

Peringatan hari santri dilakukan dengan Silaturahim  antar tokoh   ranting-ranting terdekat pesantren seperti Ranting Cepogo, Bucu 1, Bucu 2 dan ranting Sumanding. 

Disamping  diikuti oleh santri diikuti juga oleh Jajaran PCM Kembang, dewan Ustaz/ Ustazah ponpes Nurul Ilmi dan MTs Muhammadiyah Bucu.

Para santri Nurul Ilmi Bucu bergembira dengan saling silaturahim

Acara  dibuka oleh PCM ( pimpinan cabang Muhammadiyah)  Kembang KH Ahmadi, S.Pd. Selaku PCM Bp Ahmadi menyambut gembira kegiatan hari Santri . Kegiatan ini merupakan sarana untuk mengantarkan santri menjadi santri yang berjiwa mulia dan berperilaku Soleh.

Mudir Ponpes Nurul Ilmi Ustaz KH Sukahar, menyampaikan hikmah hari santri, bahwa santri diharuskan membiasakan Taat dengan selau menjaga amal Soleh agar meraih bahagia dunia Akhirat. Sebagaimana syiar santri  Nurul Ilmi yang selama ini sudah biasa disiarkan yaitu " Akhlaq mulia Sholeh di mana mana".

Acara berjalan  lancar dan sukses, dengan bantuan tim satgas keamanan KOKAM  Pemuda Muhammadiyah Cabang Kembang. (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
1 Komentar
  • Mas Dwi
    Mas Dwi 10/24/2021 4:57 AM

    Di Ponpes inilah mutiara-mutiara kita ditempa, diasah dan dibentuk. Sehingga nantinya akan terlihat generasi-generasi sholeh sholeha yang akan mengantar orang tua menuju syurga atas izin Allah Swt.....
    Aamiin....

Tambah Komentar
comment url