PR IPM SMA-SMK Muhammadiyah Mayong Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhamamad SAW

Toni Ardi Rafsanjani saat memberikan ceramah maulid

Merdekajayapos.com | JEPARA -  Sudah menjadi rahasia umum, bahwa setiap tanggal 12 Rabiul Awal umat muslim selalu memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Umat Islam mengadakan berbagai agenda untuk mengenang kelahiran Nabi atau yang lebih dikenal dengan maulid Nabi. Ada yang mengadakan Pengajian, membaca kisah Nabi ataupun kegiatan lainnya.

Melihat hal itu Pimpinan Ranting SMA-SMK Muhammadiyah Mayong mengadakan kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pengajian yang dilaksanakan di Masjid At Taqwa Mayong Lor, di ikuti oleh sebagian siswa siswi ( karena masih protokol kesehatan ), bapak ibu guru dan karayawan SMA-SMK Muhammadiyah Mayong. Selasa 19/10/2021 M/ 12 Rabiulawal 1443 H.

Siswa SMA- SMK Muhammadiyah Mayong saat maulid nabi Muhammad Saw

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00-10.00 WIB. Di mulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pemberian sambutan, inti, dan pembacaan do'a serta penutup. Selaku yang memberi sambutan Kepala SMA Muhammadiyah 2 Mayong, Drs. Hery Totowiyono, M.Pd. menyampaikan tentang pentingnya menjadi peserta yang serius mendengarkan.

Dalam kegiatan yang berlangsung secara khidmat ini. Selaku pembicara  Tony Ardi Rafsanjani, M.Pd. menyampaikan tentang cerita perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW serta sedikit mengambil hikmahnya. Tidak hanya itu, selaku pembicara  Tony juga memotivasi tentang peran anak muda dalam kesuksesan kehidupan sehingga bisa meneladani kisah Nabi Muhammad SAW.

Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan baik dan bisa bermanfaat bagi keluarga SMA-SMK Muhammadiyah Mayong. (Edi Sulton)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url