Sambut HUT Ke 76 TNI, Kodim 0719/Jepara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Giri Dharma

Merdekjayapos.com | Jepara – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2021, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol melaksanakan Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara. Senin (04/10/2021).

Kegiatan yang diawali dengan upacara tersebut bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang dan sebagai Perwira Upacara Pasi Pers Kapten Arh Elvian Jaya Sudrajat serta Komandan Upacara Kapten Inf Alex Effendi.

Sementara dari peserta upacara diikuti oleh para Danramil, Prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XL Dim 0719/Jepara Koorcabrem 073, PD IV/Diponegoro.

Dengan upacara ziarah ini yang didalamnya ada penghormatan kepada para arwah pahlawan dan dilanjutkan mengheningkan cipta, kemudian Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang meletakkan karangan bunga di Monumen TMP Giri Dharma.

Dan selesai pelaksanaan upacara para peserta melaksanakan tabur bunga dan mendoakan para arwah pahlawan yang disemayamkan di TMP Giri Dharma.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri yudhi Herlambang mengatakan kegiatan ini tidak hanya semata untuk memberikan penghoramatan kepada para arwah pahlawan dan menabur bunga saja, akan tetapi acara ini sebagai wujud syukur atas jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dan mengharumkan ibu pertiwi.

“Sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatan Dandim, untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma bangsa dan semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu.

“Seyogyanya kita wajib mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa,” Terang Dandim. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url