Suskeskan Program Serbuan Vaksinasi Babinsa Dan Bhabinkatibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia


Merdekajayapos.com | Jepara – Babinsa Sertu Sumari anggota Koramil 05/Mayong bersama Bhabinkamtibmas Aipda Syaifuddin mendampingi petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Mayong 2 pimpinan dr. Farikhah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi warga lanjut usia (Lansia) di Aula Balai desa Tiga Juru, Kecamatan Mayong. Kamis (14/10/2021).


Sebanyak 150 warga lansia mendapatkan kesempatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dengan melibatkan 1 dokter dan 6 orang petugas kesehatan.


Dalam pelaksanaan tersebut, warga lanjut usia didampingi dan dipantau langsung oleh perangkat desa, Kapolsek Mayong iptu Hery Joko, Babinsa Sertu Sumari, Bhabinkamtibmas Aipda Syaifuddin dan Relawan PMI.


Pada kesempatannya, Babinsa Sertu Sumari menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga lansia yang akan melaksanakan suntik vaksin serta pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan tertib dan lancar.


“Kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi dan diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan vaksinasi merupakan warga lanjut usia,” terang Babinsa Sertu Sumari.


Selain itu, warga lansia yang melaksanan vaksinasi Covid-19, selalu dianjurkan menganjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial Distancing walaupun telah divaksin. (Pendim 0719/Jepara).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url