Vicon Pangdam IV/Diponegoro Dan Kapolda Jateng Arahkan Dandim 0719/Jepara dan Kapolres Jepara

Bertempat di Ruang Vicon, Lantai 3 Mapolres Jepara


Merdekajayapos.com
| Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E.,M.I.Pol bersama Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH. S.I.K. M.H mengikuti pengarahan Pandam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah melalui virtual (Vicon) di Ruang Vicon, Lantai 3 Mapolres Jepara. Kamis (30/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut diikuti oleh Pasi Jajaran Kodim 0719/Jepara dan PJU Polres Jepara.

Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng Harap Dandim Kapolres Bupati Buat Pertahanan Rakyat semesta, SOP Penanganan Covid-19

Pada pengarahannya, Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs Ahmad Luthfi, S,H.,S.S.T.M.K menyampaikan pada saat ini mengenai Covid-19 di wilayah Jawa Tengah sudah masuk pada PPKM level 2 dan 3.

“Untuk itu, kita jangan terlena, harus tetap waspada dan terus memberikan imbuan protokol kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, untuk mencapai Aglomerasi  pada pelaksanaan vaksinasi harus mencapai 70 persen,” kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda Jawa Tengah meminta untuk pelaksanaan prokes agar terus ditingkatkan sehingga operasi yustisi tetap dilaksanakan bersama-sama TNI-Polri dan Satpol PP, operasi yustisi agar dilaksanakan di tempat-tempat yang sering dijadikan kegiatan oleh masyarakat.

“Bagi Polres maupun Kodim apabila ada angka aktif mengenai kasus Covid-19 untuk  segera dilaksanakan tracing secara ketat, dan setelah dilaksanakan tracing serahkan kepada dinas kesehatan atau puskesmas,” pesan Kapolda.

Sedangkan pada pengarahan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan pada kondisi saat ini agar para Dandim dan Kapolres agar sounding ke Bupati untuk membuat SOP tentang penanganan Covid-19.

“Pertahanan Rakyat semesta, karena saat ini digunakan untuk mengerahkan seluruh sumber daya komponen masyarakat dan stakeholder terkait untuk mengatasi pandemi covid-19 dan untuk sasaran vaksinasi agar diperuntukkan kepada lansia, mahasiswa serta sekolah dan selalu berkoordinasi dengan Bupati maupun walikota karena kita berbuat ini untuk membantu mereka,” pungkas Pangdam IV.Diponegoro. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url