Agar Warga Berdaya Guna, KL Lazismu Bangsri Bantu Warga Budidayakan Madu Klanceng

Merdekajayapos.com JEPARA.  Kantor layanan lembaga amal zakat infak dan sodakoh Muhammadiyah ( KL Lazismu) Bangsri pada Jumat, 19 / 11/ 2021 M/ 13 Rabiulakhir 1443 H.

Penyerahan bantuan kotak klanceng dari KL Lazismu Bangsri kepada warga

bertempat di dusun Tukrejo, desa Bondo, Bangsri menyerahkan bantuan berupa 10 sarang dan bibit klanceng senilai Rp 1.500.000  Kepada  PRM ( pimpinan ranting Muhammadiyah)  Bondo.

KL Lazismu Bangsri Jepara Adakan Pelatihan Budidaya dan Penyerahan 10 Sarang Bibit Klanceng

Penyerahan dilakukan oleh Aries Bastian dari KL Lazismu Bangsri kepada perwakilan PRM Bondo yang diwakili oleh  Solikul,  Wagisan dan  Sairi.

Selain itu juga diadakan pelatihan dengan Instruktur dan pembimbing Darsyaf Noor dari Majelis Ekonomi PDM ( pimpinan daerah Muhammadiyah)  Jepara.

"  kegiatan  Ini adalah praktik pemindahan koloni klanceng dari bambu ke kotak/stup, 

Sekaligus melihat dalamnya koloni yang berisi, ratu, pekerja, penjaga dan pejantan, dan tata letak telur, polen, madu dan propolis. 

Dan alhamdulillah proses pemindahan berjalan sukses, dengan berpindahnya ratu otomatis akan diikuti seluruh klanceng pekerja " ujar instruktur Darsyaf Nor.

Aries Bastian dari KL Lazismu menjelaskan maksud dan  tujuan kegiatan ini  adalah  menambah produktivitas warga di ranting Bondo, dengan menghasilkan madu klanceng yang nilai jualnya cukup tinggi. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url