Antisipasi Genangan Air Babinsa Bersama Anggota Linmas Bersihkan Saluran Drainase

Merdekajayapos.com Jepara,  Guna mengantisipasi genangan air di musim penghujan seperti sekarang ini, Babinsa Sertu Suharyono anggota Koramil 11/Tahunan anggota Linmas melaksanakan kerja bakti saluran drainase di sepanjang Lapangan Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan. Jumat (12/11/2021).

Dalam kegiatan kerja bakti ini juga diikuti oleh Petinggi Desa Tahunan Muhadi beserta perangkat dan juga Bhabinkamtibmas Bripka Dadang anggota Polsek Tahunan.

Dimana sampah serta tumbuhan liar menjadi sasaran utama dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan juga sehat serta mencegah terjadinya genangan air hujan yang dapat menyebabkan banjir ketika hujan turun.


Babinsa Sertu Suharyono mengatakan kerja bakti ini digelar dengan bergotong-royong membersihkan saluran drainase dan memotong tanaman liar guna memperlancar saluran air dan mencegah terjadinya wabah penyakit terlebih di musim penghujan.


“Kerja bakti yang dilaksanakan Babinsa dengan tujuan utama adalah agar masyarakat dimasing masing-masing wilayah binaaan Babinsa bisa membudayakan hidup dengan menjaga lingkungan tetap bersih dengan menjaga lingkungan supaya bersih guna  mengantisipasi timbulnya penyakit yang mungkin timbul akibat genangan air serta sampah sampah yang bertumpuk,” ungkap Babinsa Desa Tahunan.


Selain itu, kerja bakti bersama ini juga menjaga hubungan baik antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat maupun dengan aparatur pemerintah. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url