Antusias Warga Sangat Tinggi Ikuti Vaksinasi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan


Merdekajayapos.com | Jepara – Antusias warga dalam mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 terlihat meningkat, hal tersebut terpantau saat ramainya masyarakat untuk menunggu antrian giliran suntikan vaksinasi di Balai Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari. Selasa (2/11/2021).

Guna mendukung kelancaran serta ketertiban jalannya pelaksanaan serbuan vaksinasi tahap I dan II, Babinsa Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dani Polsek Mayong mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Babinsa Serka Markuat mengatakan antusias warga sangat luar biasa dalam mengikuti serbuan vaksin ini, mereka rela antri berpanas-panasan untuk menunggu giliran.

“Sebelum warga mendapat suntikan vaksin, warga terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu dengan mengisi pendaftaran, cek tensi suhu badan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Nalumsari 1,”  kata Babinsa.

Apabila dinyatakan sehat dan memenuhi syarat dari petugas kesehatan baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi, selain itu, dengan kehadiran Babinsa serta Bhabinkamtibmas ini bertujuan agar kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

“Kami harapkan meskipun warga yang sudah disuntik vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari karena pandemi Covid-19 ini masih ada, selalu jaga kesehatan,” pesan Babinsa.

Sementara Bhabinkamtibmas Bripka Dani mengatakan selain mendampingi juga memantau warga yang melaksanakan vaksinasi agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sebanyak 195 orang warga Desa Blimbingrejo telah menerima vaksinasi dan dalam pelaksanaanya berjalan dengan tertib mentaati protokol kesehatan dan tanpa suatu kendala apapun,” pungkasnya (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url