Antisipasi DBD, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Bantu Penyemprotan Fogging


Merdekajayapos.com | Jepara – Di musim penghujan yang kini telah tiba guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Serda Saiful Rofik anggota Koramil 01/Jepara bersama Dinas Kesehatan melakukan fogging atau pengasapan di lokasi perumahan warga yang ada di Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara. Selasa (2/11/2021).

“Kegiatan fogging yang dilakukan oleh dinas kesehatan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti di komplek perumahan warga di musim penghujan seperti sekarang ini,” kata Babinsa.

Babinsa Serda Saiful Rofik menuturkan penyebaran nyamuk ini sangat berbahaya dengan hal inilah merupakan kunci utama untuk mencegah terjangkitnya warga dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) ini.

Selain itu, Babinsa Serda Saiful Rofik juga memberikan imbuan kepada warga agar semakin peduli terhadap lingkungan terutama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan dimusim penghujan.

“Seperti membersihkan saluran parit, menyingkirkan genangan air, hingga membuat sampah ditempatnya dan kami sampaikan juga kepada warga dimusim penghujan ini agar jangan membuang sampah di sungai,” ujar Babinsa.

Sementara Dines Kesehatan Widi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi dan membantu pemyemprotan fogging ini.

“Tak hanya menekankan fogging, namun pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang penting rutin dilakukan. Dengan harapan agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan nyamuk,” katanya. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url