Tim Guru SMA Muhammadiyah 2 Mayong Raih Medali Emas NRTC

 

SMA Muhammadiyah Mayong

Merdekajayapos.com | JEPARA - Prestasi kembali ditorehkan SMA Muhammadiyah 2 Mayong. Jika biasanya prestasi didapatkan oleh siswanya, maka pada kesempatan kali ini, dari pihak gurulah yang mendapatkan prestasi tersebut. Adalah Tim Guru beranggotakan  Zainal Abidin, S.Pd. dan Bilqis Asy Syarifah, S.Pd. yang mendapatkan Medali Emas dalam ajang National Research Teacher Competition (NRTC). Kepastian mendapatkan medali emas di umumkan pada hari Senin, 01/11/2021 M/ 25 Rabiulawal 1443 H secara daring oleh panitia lomba.

National Research Teacher Competition (NRTC) sendiri adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh  IYSA (International Young Scientist Association) yang bekerja sama dengan UMK ( Universitas Muria Kudus ), BUCA IMSEF, i3L( Indonesia International Institute for Life Sciences). Kegiatan ini diselenggarakan antara waktu bulan Agustus-November Dengan tujuan agar para guru dapat berkreativitas dan berinovasi melalui karya hasil penelitian.

Dengan mengusung tema penelitian *Pengembangan Soal AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) bermuatan Etnosains (Studi Kasus: Industri Kreatif Kabupaten Jepara)*.

Bilqis Asy Syarifah dan Zainal Abidin

"  Alhamdulillah Bapak Zainal dan Bu Bilqis bisa mendapatkan medali emas. Bu Bilqis selaku salah satu dari anggota tim research ini memang mempunyai minat untuk meneliti tentang soal-soal AKM" ujar kepala SMA Muhammadiyah Mayong Jepara Drs. Hery Totowiyono , M. Pd. Selasa 2/11/ 2021 M/ 26 Rabiulawal 1443 H.

 Hery juga bahwa mengatakan, Penelitian ini bertujuan agar soal-soal AKM lebih variatif dan inovatif khususnya dengan tema industri kreatif. Karena kita tahu bahwa industri kreatif sedang digalakkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"  Dengan hasil penelitian ini, maka perlu dimulai sejak dini siswa dikenalkan tentang apa itu ekonomi kreatif melalui pembelajaran bahkan asesmen yang diujikan. Diharapkan penelitian ini dapat terus dikembangkan lagi agar lebih baik" pungkas Hery.

Dengan hasil ini, SMA Muhammadiyah 2 Mayong semakin menunjukkan menjadi sekolah yang berprestatif dan bersaing dengan sekolah lainnya di Jepara. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url