Asah Kemampuan Tempur Prajurit Kodim 0718/Pati Latihan Menembak Senjata Ringan

Merdekajayapos.com PATI. Kodim 0718/Pati kembali  melaksanakan latihan menembak senjata ringan pada triwulan IV tahun anggaran 2021 yang digelar di lapangan tembak Sirwendo Kodim 0718/Pati.

Jadwal latihan menembak tersebut rencana akan dilaksanakan selama tiga hari yakni hari selasa sampai hari kamis tanggal 16 hingga 18 November 2021 tentunya berpedoman pada protokol kesehatan karena masih dalam pandemi covid-19 sedangkan peserta latihan adalah dari seluruh prajurit Kodim 0718/Pati.

Kapten Inf Munawar Perwira Seksi Operasi Kodim Pati menuturkan bahwa kegiatan latihan yang dilaksanakan merupakan latihan yang bersifat periodik dengan materi latihan menembak  jarak 100 meter dengan sikap tiarap menggunakan senjata laras panjang SS1 V1 dan latihan menembak pistol P1 dengan jarak 20 meter.

“Latihan ini kita laksanakan setiap periodik triwulan sekali untuk mengasah kemampuan ketrampilan menembak prajurit Kodim 0718/Pati,” terang Kapten Munawar.Selasa,(16/11/2021).

“Karena latihan kita gelar masih dalam masa pandemi covid-19, dan peserta latihan ratusan orang maka akan dibagi menjadi 3 gelombang yakni dilaksanakan hari ini selasa sampai hari kamis,” pungkas dia.

Ia berharap dengan jadwal latihan menembak yang dilaksanakan setiap tiga bulan ini akan dapat  memelihara serta melatih  kemampuan para prajurit Kodim 0718/Pati. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url