Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pasang Pamflet Anjuran

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Serka Markuat anggota Koramil 05/Mayong bersama Bhabinkamtibas Bripka Dani melakukan pemasangan pamflet dengan anjuran ayo  Ikut serta melaksanakan vaksinasi Tahap I dan I kepada warga binaan, di Balai Desa Blimbingrejo,Kecamatan Nalumsari. Jumat (5/11/2021).

Kegiatan pemasangan pemflet ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 serta memutus dan mencegah penyebarannya.

Dengan berkeliling menggunakan alat pengeras suara Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga untuk ikut melaksanakan vaksinasi serta membagikan pamflet yang berisikan “ayo ikut vaksin”.

Selain itu, Babinsa Serka Markuat dan Bhabinkamtibmas Bripka Doni juga memasangakan pamflet tersebut di tempat-tempat startegis seperti, pekantoran, pertokoan, masjid dan tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Saat ditemui Babinsa Serka Markuat mengatakan kegiatan ini dilakukan supaya masyarakat yang belum di vaksin agar mengetahui  tentang informasi terkait vaksinasi yang akan membuat masyarakat menjalankan vaksin dengan kesadaran tinggi.

“Vaksin itu sangat penting di tengah pandemi Covid-19 ini, karena dengan vaksin akan mempercepat kekebalan kelompok (Herd Community) dengan kekebalan kelompok lewat vaksinasi Covid-19, penyakit ini pun akan semakin sedikit penularannya, dan tentu saja nyawa yang dapat diselamatkan pun akan lebih banyak,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap kepada seluruh masyarakat Desa agar selalu membentengi diri dari penyebaran Covid-19 melalui gaya hidup yang sehat, dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang menggalir serta mengurangi aktivitas. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url