Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Rapi Anggota Koramil 05/Mayong Bersihkan Pangkalan

Merdekajayapos.com Jepara – Upaya untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan juga rapi serta nyaman dalam menciptakan suasana bekerja, anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan kerja bakti pembersihan pangkalan Makoramil, yang berada di Jl. Ari-Ari Kartini No 1, Rt 6/Rw 3, Desa Pelemkerep, Mayong, Jepara. Jumat (5/11/2021).

Sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan pangkalan para anggota terlebih dahulu melaksanakan apel pagi yang diambil langsung oleh Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino.

Dalam kesempatannya, Danramil Kapten Inf Ngadino mengarahkan kepada anggota Koramil untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dalam mengemban tugas serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya dalam menjalankan tugas diberikan kemudahan, kelancaran serta kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

 “Selain itu, saya harapkan kepada para anggota agar senantiasa memelihara kebersihan pangkalan supaya Koramil 05/Mayong ini terlihat rapi dan bersih serta indah,” kata Danramil.

Seusai melaksanakan apel pagi, para anggota dibagi sektor pembersihan oleh Batuud Koramil 05/Mayong Peltu Suwarin dengan menyasar mulai dari halaman makoramil, rumah dinas dan juga ruangan kantor koramil.

Batuud Koramil 05/Mayong Peltu Suwarin mengatakan dengan datangnya musim penghujan banyak tanaman liar yang tumbuh serta sampah dedaunan sehingga merusak pemandangan dan juga lingkungan.

“Untuk itu, perlunya kesadaran tentang pentingnya menjada kebersihan, agar tetap selalu rapi bersih dan indah dipandang, karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” kata Batuud.

Lebih lanjut, dengan kegiatan ini sebagai langkah upaya menjaga kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan berdampak bagi kesehatan anggota koramil sendiri dan akan nyaman apabila lingkungan bersih jauh dari penyakit.

“Menjaga kebersihan menjadi salah satu yang diajarkan dalam suatu agama, dan kami harapkan dengan kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk mempunyai rasa cinta terhadap lingkungan,” pungkasnya. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url