Babinsa Himbau Prokes Warga Desa Kuwasen Saat Dampingi Penyaluran BLT-DD

Merdekajayapos.com | Jepara – Babinsa Serda Noor Arifin anggota Koramil 01/Jepara melakukan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT- DD) yang ke 11 Tahun 2021 yang berlangsung di Kantor Desa Kuasen, Kecamatan Jepara. Kamis (4/11/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Petinggi Desa Kuwasen Mazzro Atul Khoir, Petugas Bank Jateng dan 55 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan.

Babinsa Serda Noor Arifin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pendampingan dan pengawasan terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada keluarga penerima manfaat.

Pembagian BLT kepada masyarakat Desa Kuasen Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berjumlah 55 KK, adapun bantuan langsung tunai dana Desa yang diterima oleh keluarga Penerima Manfaat pada periode Bulan Oktober 2021 yang disalurkan sebesar Rp. 300 Ribu perkeluarga.

Babinsa juga menghimbau kepada seluruh warga Desa Kuwasen untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan agar selalu terhindari dari penularan Virus Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan ini tetap kita lakukan pada setiap saat, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai virus corona,” ujar Babinsa.

Kemudian, Petinggi Desa Kuwasen  Mazzro Atul Khoir menyampaikan harapannya kepada masyarakat penerima dana BLT, agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url