Danramil Bangsri Hadiri Rakor Dan Sosialisasi Penanganan Narkoba

Merdekajayapos.com | Jepara – Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Herlianto menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi penanganan Narkoba untuk Petinggi dan BPD Se-Kecamatan Kembang, yang dilaksanakan di Cafe Mas Jenggo, Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang. Kamis (4/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kembang Anwar Sadat, S, STP. M.H, Kapolsek Kembang diwakili Bripka Syarif Aziz, Kepala Bangkesbangpol Jepara Lukito Sudi Asmoro, SH, M. Si, Petinggi se-Kecamatan Kembang beserta 3 anggota BPD tiap Desa, Babinsa Sertu Miftahul Hudaya dan Kasitrantib Kecamatan Kembang Mustono beserta 2 orang anggota.

Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi pemerintah Desa maupun bagi generasi muda dan masyarakat dilingkungan Desa Jinggotan.

Dalam kegiatan ini juga untuk membekali pemerintah Desa dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya sehingga peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Menurut Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Herlianto menjelaskan partisipasi pegiat anti narkoba dalam implementasi program P4GN yaitu peran aktif lingkungan kerja menggagas dan melaksanakan program yang berkaitan dengan P4GN, bersinergi dengan BNN dalam program P4GN ataupun secara mandiri, dan pelibatan seluruh komponen untuk menjadi penggiat anti Narkoba. 

Dalam hal ini penggiat anti narkoba memiliki tugas untuk menyebarluaskan informasi tentang P4GN dan sebagai penggerak seluruh masyarakat dan sumber daya yang ada di lingkungannya untuk ikut serta dalam P4GN, melalui media seperti pemasangan spanduk, standing banner dan stiker.

“Kami berharap dengan strategi ini dapat menurunkan angka pemakai narkoba di KecamatanKembang serta terus diberi bimbingan oleh BNNP sampai mereka benar-benar bisa mensosialisasikan P4GN di masyarakat,” Ujar Danramil. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url