Bupati Pati: Pertahankan Persatuan Dan Kesatuan NKRI, Ini Wujud Perjuangan Sekarang

Merdekajayapos.com | PATI - Forkopimda Kabupaten Pati mengikuti upacara dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

Dalam hal ini, Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur upacara dengan diikuti peserta upacara dari unsur TNI dan Polri.

Bupati Haryanto mengajak semua yang hadir untuk mengenang sejenak jasa para pahlawan yang telah gugur dan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga.

Selanjutnya, Bupati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Kapolres Pati, Dandim 0718/Pati serta unsur Forkopimda yang lain ziarah serta menaburkan di pusara makam para pahlawan.

"Kita harus bersyukur karena masih bisa memperingati Hari Pahlawan ini. Sebab semua yang ada saat ini merupakan jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Oleh karena itu kita sebagai penerus wajib membawa kondisi yang ada saat ini ke arah yang lebih baik", ujarnya saat diwawancarai.

Bupati: Jaga Kesatuan NKRI Jadi Wujud Perjuangan Saat Ini

Adapun perjuangan yang saat ini wajib dilakukan ialah mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI. Sebab, kemerdekaan yang saat ini dirasakan bukanlah sebuah hadiah namun penuh dengan perjuangan berdarah - darah.

"Bagi para kawula muda untuk tetap meneruskan semangat perjuangan para pahlawan. Jangan sukanya cuma berkomentar - komentar yang negatif namun diisi dengan hal - hal yang positif", tegasnya.

Pihaknya pun menyebut bahwa sebagai wujud kepedulian, pemerintah daerah setiap tahun telah mengalokasikan anggaran dari APBD berupa tali asih kepada para veteran di Kabupaten Pati. (@ries).


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url