Dua Ormas Bersahabat Bersilaturahmi Di PDM Jepara

Merdekajayapos.com JEPARA. Pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara menerima kunjungan silaturahim dari Pengurus cabang Nahdlatul ulama ( PCNU) Jepara bertempat di Aula Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Komplek masjid At Taqwa jalan Arief Rahman Hakim 53 Kauman Jepara, Selasa 22/11/2021 M/ 17 Rabiulakhir 1443 H.

PDM Jepara terima kunjungan silaturahim Pengurus cabang PCNU Jepara
dok.foto PDM Jepara terima Silaturahmi PCNU Jepara di  Komplek masjid At Taqwa Jepara

PDM Jepara terima kunjungan silaturahim Pengurus cabang PCNU Jepara

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh ketua PDM Jepara KH Fachrurrozi, sekretaris PDM Jepara  Sholeh Sudarsono, Hambali, Fadkhan, Asep Sutisna, ketua  PDA Hj sugiarti, ketua PDNA Nasyi'atul Aisyiyah, perwakilan PDPM dan kokam,  perwakilan tapak suci , perwakilan IPM, sementara itu Rombongan PCNU dipimpin oleh  Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Nufus, ketua Tahfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman dan perwakilan Banom NU. 

Ketua PDM Jepara KH Fachrurrozi dalam Sambutannya  mengucapkan selamat kepada Nahkoda Pimpinan PCNU Jepara  masa khidmat 2021-2026. "  Saya berharap semoga NU Jepara dapat menjadi tauladan bagi Nu di kabupaten seluruh Indonesia.  Muhammadiyah dan NU harus sama-sama bersinergi dalam menegakkan Islam dan mencari ridho Allah SWT, maka silaturahim yang sudah terjalin sejauh ini dapat menjadi persaudaraan dan menjadi ukhuwah Islamiyyah.  NU  dan Muhammadiyah itu satu perguruan, karena KH Ahmad Dahlan Dan  KH Hasyim Asy'ari berguru pada kiyai Sholeh Darat semarang.

 Saran dari PDM Jepara  ini agar bisa dikaji silsilah  kedua tokoh ini untuk dikaji biar anak cucu kita jadi paham soal silsilah NU dan Muhammadiyah", ujar ketua PDM Jepara.

PDM Jepara terima kunjungan silaturahim Pengurus cabang PCNU Jepara
Sambutan yang kedua Disampaikan oleh Gus Yatun panggilan ketua Rois Syuriah PCNU Jepara. Gus Yatun  Mengaku sangat gembira dapat bersilaturahmi dengan PDM Jepara, Harapannya hubungan yang sudah terbangun saat ini dapat bermanfaat untuk Jepara.

" Intinya sebagai ormas besar di Jepara NU dan Muhammadiyah harus ikut berpartisipasi dalam sosial kemasyarakatan, jika kita tidak ikut peduli keadaan Jepara ini, bagaimana kelak anak cucu kita nanti, seperti dicontohkan bagaimana sekarang peredaran narkoba yang semakin meraja lela, masalah ekonomi, sosial, politik lainnya. kunjungan ke PDM ini yang ketiga kalinya setelah terpilih. Yang pertama ke Kapolres, yang kedua  Bupati Jepara dan yang ketiga baru ke pimpinan daerah Muhammadiyah" ujar Gus Yatun.

Gus Yatun juga didampingi oleh ketua Tanfidziyah KH Charis Rohman dalam sambutannya menegaskan bahwa NU dan Muhammadiyah adalah sebagai teman sejati.

Agenda silaturahim ini diakhiri dengan sesi poto bersama antara jajaran PDM Jepara dan PCNU Jepara. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url