Percepat Herd Immunity Babinsa Kodim Jepara Dampingi Vaksinasi Pelajar MTS

Jepara – Untuk mempercepat herd immunity (Kekebalan kelompok) pada pelajar siswa-siswi MTs Nurul Athfal yang berada di Desa Pelang, Kecamatan Mayong, Babinsa Serma Kasyono melaksanakan pendampingan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan jenis vaksin sinovac. Kemarin (24/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di ruang kelas tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Mayong II yang di ketuai oleh dr. Sigit dan dihadiri langsung oleh Kepala MTs Zairi beserta para guru.

Sebanyak 76 siswa-siswi MTs menerima suntikan vaksinasi dan sebelum menerima suntikan vaksinasi mereka harus melalui beberapa tahapan yang sudah diatur oleh petugas kesehatan.

“Apabila sudah melalui tahapan tersebut dan dinyatakan lolos baru mendapat suntikan vaksinasi dari tenaga kesehatan dan para siswa-siswi setelah menerima vaksinasi harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi vaksin yang disuntikan,” kata Babinsa Serma Kasyono.

Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa ini bertujuan aman dan lancar serta tidak ada suatu kendala apapun serta membantu tenaga kesehatan untuk memberikan imbuan kepada siswa-siswi meskipun sudah di vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan sekolah maupun saat dirumah.

“Kami harapkan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini akan lebih mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Mayong,” ujarnya (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url