Edukasi Persuasif, Senjata Babinsa Gugah Kesadaran warga Tentang Covid-19

Merdekajayapos.com Jepara, Babinsa Sertu Munawar anggota Koramil 11/Tahunan, secara terus menerus aktif melaksanakan himbauan dan edukasi, menggugah kesadaran kepada warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19. Terkait hal tersebut babinsa diantaranya menyambangi rumah kediaman salah satu warga binaanya yang berada di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan. Jumat (12/11/2021). 

Hal ini adalah bentuk dari respon Babinsa terhadap wilayah binaannya, menyikapi situasi terakhir dimana wilayah Kabupaten Jepara, masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada level 3, akibat masih ditemukannya warga yang terkonfirmasi covid-19.

Menyikapi kondisi tersebut Babinsa Sertu Munawar sekaligus memanfaatkan waktu untuk berkomunikasi sosial dengan melaksanakan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai adaptasi kebiasaan baru bagi warganya.

Selain untuk menjaga situasi keamanan di wilayah binaannya, Babinsa Sertu Munawar juga menyampaikan anjuran Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran covid-19 dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, kalaupun terpaksa harus menggunakan masker dan rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun di tempat air mengalir sehabis serta menghindari kerumunan.

“Kami harapkan kesadaran warga untuk mematuhi protokol agar terus digiatkan kembali, serta jangan bosan dalam mengalami situasi yang tidak menentu dengan adanya pandemi Covid-19 ini yang masih melanda,” ujar Babinsa.

Sementara dilokasi yang berberda Danramil 11/Tahunan menuturkan, himbauan dan edukasi yang dilakukan personel Babinsa adalah sebagai wujud nyata untuk menekan penyebaran covid-19 karena pandemi covid-19 belum berakhir diharapkan masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan baik dengan 5 M dan 3T.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Tahunan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid-19 dengan mendisiplikan diri mematuhi Protokol Kesehatan serta masyarakat dihimbau memahami 5M dan 3T, sehingga keduanya harus dilakukan secara bersamaan, agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus tersebut,” pungkasnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url