Jaga Kemahiran Tempur Prajurit Kodim 0719/Jepara Gelar Latihan Menembak

Jepara – Pasiops Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono memimpin langsung jalannya latihan menembak senjata ringan dan pistol triwulan IV, bertujuan agar menjaga kemahiran atau kemampuan tempur prajurit, di laksanakan di lapangan tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Selasa (16/11/2021).

Jaga Kemampuan Tempur Prajurit Kodim 0719/Jepara Gelar Latihan Menembak
Kegiatan latihan menembak tersebut dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran maupun profesional yang harus dimiliki setiap prajurit TNI-AD. Baik disatuan tempur, satbanpur maupun di satuan teritorial.

Dimana dalam latihan menembak triwulan IV ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan materi latihan menembak menggunakan senajata SS1 dengan jarak 100 meter sedangkan menembak pistol dengan jarak 20 meter.

Pada kesempatannya, Pasiops Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono mengatakan latihan menembak ini guna mengasah kemampuan prajurit Kodim 0719/Jepara dan memelihara serta meningkatkan kemampuan naluri menembak.

“Untuk itu, semua anggota Kodim 0719/Jepara wajib melaksanakan menembak supaya kemampuan tempur prajurit terjaga dengan baik, karena keahlian menembak prajurit juga merupakan bukti bentuk intesitas pembinaan satuan di Kodim 0719/Jepara, dimana hasil latihan menembak tidak hanya menjadi pegangan akan tetapi dilaporkan kepada Komando Atas,” kata Pasiops.

Lebih lanjut, Pasiops mengharapkan dengan latihan menembak ini agar semua anggota betul-betul memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil serta mengikuti instruksi dari Komandan Latihan. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url